Rabu, 26 Oktober 2022 19:14

Hasil Observasi Kejiwaan Aipda HR, Dinyatakan Mengalami Gangguan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasil Observasi Kejiwaan Aipda HR, Dinyatakan Mengalami Gangguan

"Hasilnya itu mengalami gangguan jiwa. Tapi secara fisik dia sudah stabil, sekarang sudah dikembalikan ke keluarganya,"

RAKYATKU.COM - Observasi kejiwaan Aipda HR, oknum polisi yang coret Mako Polres Luwu 'Sarang Pungli' dan 'Sarang Korupsi' telah keluar.

Hal ini seperti dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana. Ia mengatkan hasil diagnosa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan atau Psikotik Akut. Namun karena kondisi fisik dianggap stabil, Aipda HR dipulangkan di rumah sakit khusus daerah (RSKD) Dadi di Makassar ke rumahnya di Kabupaten Luwu.

"Hasil observasi sudah diserahkan ke Polda Sulsel. Hasilnya itu mengalami gangguan jiwa. Tapi secara fisik dia sudah stabil, sekarang sudah dikembalikan ke keluarganya," kata Kombes Pol Komang pada Rabu (26/10).

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Aipda HR menjalani rawat jalan dan tetap dilakukan pengawasan. Untuk sementara belum diizinkan masuk kembali berdinas. Terlebih, Kapolres memberikan sanksi kepada Aipda HR atas perbuatannya coret dinding sampai viral di media sosial.

"Aipda HR tetap diawasi dan dirawat. Kan sudah ada penindakan dari pimpinan, dari Kapolresnya, jadi selama observasi," jelas Komang.

Sebelumnya, Oknum polisi yang bertugas di Polres Luwu Polda Sulsel, Aipda HR, terduga pelaku aksi vandalisme dengan mencoret kantornya 'Sarang Pungli dan 'Sarang Korupsi' dibawa ke rumah sakit (RS) Jiwa Dadi di Makassar, Senin (17/10).

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

 

#Polda Sulsel #Sarang Pungli