Rabu, 26 Oktober 2022 19:11

Bupati Sidrap Hadiri Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Hadiri Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas

Bantuan bedah rumah diberikan kepada I Demma, warga yang beralamat di Jl. Pisang Lingk. 1 Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa.

RAKYATKU.COM -- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap, Rabu, (26/10/2022) di Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa.

Penyerahan turut dihadiri Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Camat Pitu Riawa, Ali Husain, Kapolsek Duapitue, Iptu Bachri, Kapospol Pitu Riawa, Mansyur Wahab, Dan posramil Pitu Riawa Muhammad Ridwan, Kabag Kesra, Patriadi, Lurah Lancirang, Ambo Asse, Korwil Disdikbud Pitu Riawa, Suardi.

Tampak pula para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Bantuan bedah rumah diberikan kepada I Demma, warga yang beralamat di Jl. Pisang Lingk. 1 Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan, zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu.

“Jadi ada aturan-aturan tertentu sehingga zakat wajib dikeluarkan,” katanya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Untuk itu ia mengimbau kepada seluruh warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah.

Sementara itu Ketua Baznas Sidrap, H Mustari menyampaikan, penerima bantuan rumah tersebut memang layak untuk mendapatkan bantuan.

“Sebenarnya yang kami survei bukan hanya rumah ini, namun kami menganggap bahwa ibu I Demma ini layak untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT, melalui Bapak Bupati dan Baznas Sidrap,” ujarnya.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Selanjutnya Mustari mengungkap, bahwa dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut merupakan zakat masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada ASN yang terpotong gajinya, kami melaporkan kepada Bapak Bupati bahwa sejak terbentuknya ketua UPZ yang baru di Pitu Riawa, peningkatan pemasukan zakat pertanian luar biasa,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berzakat dan berinfaq, semoga Allah SWT membalas apa yang bapak dan ibu salurkan kepada kami,” tutupnya.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

Di tempat yang sama perwakilan keluarga I Demma mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Baznas Sidrap.

“Melalui kesempatan ini kami atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih, teristimewa kepada Bapak Bupati Sidrap atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarga kami,” haturnya.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #bedah rumah #Baznas Sidrap