Selasa, 27 September 2022 18:53

Wali Kota Palopo Hadiri Rakor Regsosek 2022

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Hadiri Rakor Regsosek 2022

Regsosek merupakan basis data terpadu perlindungan sosial, dan pemberdayaan masyarakat.

PALOPO -- Wali Kota Palopo, M Judas Amir menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Kota Palopo Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Hotel Palopo Beach, Selasa (27/9/2022).

Laporan Ketua Panitia, Hariyani mengatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsulidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal regsosek, menyusun rencana kerja pelaksanaan kegiatan pendataan awal regsosek di Kota Palopo.

Rapat koordinasi  ini, merupakan pertemuan penting untuk memperoleh dukungan dari semua pihak, dalam rangka mewujudkan satu data kependudukan Indonesia Melalui Pendataan Awal Regsosek tahun 2022.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Rapat ini diikuti 100 Peserta, dengan rincian Anggota Forkopimda Kota Palopo sebanyak 9 orang, OPD terkait 9 orang, Camat se-kota Palopo, 48 orang Lurah Kota Palopo, dan BPS Kota Palopo, 24 orang.

Seluruh pembiayaan kegitan Regsosek ini di biayai oleh DIPA BPS Kota Palopo, tahun anggaran 2022.

Regsosek merupakan basis data terpadu perlindungan sosial, dan pemberdayaan masyarakat. Dengan data Regsosek Pemerintah Pusat maupun daerah dapat merencanakan berbagai program perlindungan sosial sebagai bantalan atau dampak yang di timbulkan dari ketidak pastian global tersebut.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

“Pemerintah memutuskan untuk melakukan pengumpulan data Regsosek pada tahun ini, kita menyadari adanya berbagai keterbatasan, oleh karena itu penugasan ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama, kita pikul bersama untuk saling berkolaborasi dan mendukung kesuksesan pelaksanaan pendataan awal Regsosek di Sulawesi Selatan,” ujar Hariyani.

Selanjutnya, Wali Kota Palopo, mengatakan, "Keberhasilan Tugas-tugas BPS di Kota Palopo, adalah bagian juga dari pada kesuksesan pemerintahan di Kota Palopo, kepada para kepala OPD agar menjadi perhatian serius, karena keberhasilan pendataan seperti ini di Kota Palopo bisa membawa kita lebih baik lagi,” ujarnya.

“Patut Kita bersyukur kepada BPS, yang telah memberikan akreditasi  kepada kita untuk melaksanakan kegiatan hari ini, dan kita berharap agar mudah-mudahan agar kegiatan ini bermanfaat,” lanjut Judas.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Adapun nama para Narasumber pada sesi diskusi yaitu Kepala Bappeda Kota Palopo Hj.Raodatul Jannah, S. Sos., MM, Kepala BPS Kota Palopo, Muhammad Rismat R, SE., M. Si.

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini Walikota Palopo,Forkopimda, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan atau yang mewakili, Kepala BPS Kota Palopo, Kepala OPD Se-Kota Palopo, serta tamu undangan. 

#pemkot palopo #Judas Amir