Sabtu, 22 Oktober 2022 00:08

Koalisi Indonesia Bersatu Akan Gelar Pertemuan Ketiga di Makassar, PPP Jadi Tuan Rumah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Koalisi Indonesia Bersatu Akan Gelar Pertemuan Ketiga di Makassar, PPP Jadi Tuan Rumah

"KIB mempercayakakan PPP jadi tuan rumah pertemuan konsolidasi setelah Golkar dan PAN," kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB akan melakukan pertemuan konsolidasi. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah konsolidasi untuk membahas kelanjutan pemenangan Pemilihan Presiden 2024.

Konsolidasi mendatang merupakan pertemuan ketiga setelah sebelumnya konsolidasi dilakukan di Jakarta oleh Golkar dan PAN di Surabaya.

"KIB mempercayakakan PPP jadi tuan rumah pertemuan konsolidasi setelah Golkar dan PAN," kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan pada Jumat (21/10/2022).

Baca Juga : Kunker ke Takalar dan Gowa, Ketua Komisi VIII DPR-RI Salurkan Bantuan Sosial

DPP PPP kata Fauzan mempercayakan kader Sulsel sebagai tuan rumah KIB. Dimana kepercayaan ini disebut sebagai kehormatan bagi kader partai Kakbah Sulsel.

"Kita siap menerima amanah ini dan akan memberikan yang terbaik. PPP akan bersama-sama dengan Golkar dan PAN untuk mensukseskan pertemuan KIB di Makassar yang dimana PPP selaku tuan rumah," kata Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel tersebut.

Fauzan mengatakan, DPP PPP memiliki sejumlah pertimbangan mempercayakan Sulsel sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Ashabul Kahfi Serahkan Rp15 Miliar Bantuan Sosial ke Warga Makassar

Pada pemilu 2019 lalu, PPP berhasil meraih 4 Ketua DPRD kabupaten/kota. Kemenangan itu diraih murni tambah bantuan kekuatan kepala daerah. Kedua, capaian suara PPP meningkat di Sulsel ketika suara nasional kakbah turun.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengungkapkan, pemilihan Kota Makassar sebagai tuan rumah itu disepakati bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto,l dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Kamis (20/10/2022).

Ketiga menyepakati lokasi silaturahmi nasional dipilih di luar Jawa untuk memperkuat basis elektoral.

Baca Juga : Anggota DPRD Pinrang dari Fraksi Golkar Gabung Partai NasDem

"Bersama Pak Airlangga dan Pak Zulkifli Hasan, kita sepakati memilih Kota Makassar sebagai lokasi silaturahmi nasional. Sebelumnya Golkar sudah tuan rumah di Jakarta, PAN di Surabaya, maka sekarang giliran PPP," kata Amir Uskara.

Amir Uskara mengatakan agenda ini akan jadi agenda akbar. Tiga Ketua Umum Partai dari KIB, petinggi-petinggi elite DPP bahkan 34 ketua partai level provinsi juga akan hadir di Makassar.

"KIB itu belum membahas nama Capres, kita fokus dulu menyusun konsepnya, nanti nama capresnya ditentukan di akhir," kata Amir Uskara.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Beberkan Hasil Pertemuan Petinggi Parpol dengan Presiden Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dalam forum KIB berikutnya PPP, PAN dan Golkar menyepakati Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan.

“Tadi saja kita (Zulkifli Hasan dan Amir Uskara) baru berunding akan membuat pertemuan lanjutan (KIB) di Makassar 6 November mendatang," kata Airlangga pada Kamis (20/10/202).

#Koalisi Indonesia Bersatu #golkar #PPP #PAN