Kamis, 20 Oktober 2022 14:03

Danlantamal VI Reuni di Barru, Bertemu Bupati hingga Peluk Wali Kelasnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danlantamal VI, Brigjen TNI MAR Amir Kasman (tengah), bersama Bupati Barru, Suardi Saleh, dan Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam.
Danlantamal VI, Brigjen TNI MAR Amir Kasman (tengah), bersama Bupati Barru, Suardi Saleh, dan Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam.

Amir Kasman lahir di Kampung Home Base, Desa Binuang, Kecamatan Balusu. Satu tempat lahir dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, BARRU - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI, Brigjen TNI MAR Amir Kasman, menjadi tamu istimewa rumah jabatan Bupati Barru, Kamis pagi (20/10/2022).

Kedatangannya selain kunjungan kerja juga untuk bersilaturahmi dengan Bupati Barru, Suardi Saleh.

"Selamat datang di kampung halaman," ucap Suardi menyambut kedatangan Amir Kasman. Suasana perbincangan kedua pimpinan ini terlihat akrab.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Amir Kasman merupakan putra daerah Barru. Dia lahir di Kampung Home Base, Desa Binuang, Kecamatan Balusu. Satu tempat lahir dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Berlanjut ke perbincangan. Suardi memulai dengan memperkenalkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barru dan para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Suardi juga memaparkan kondisi wilayah Barru saat ini. Bahwa Barru masih posisi berkembang dan berbicara produk domestik regional bruto (PDRB) tinggi di sektor pertanian.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Kemudian, pendapatan per kapita mencapai 34,70 dan berada pada posisi ke delapan di Sulsel. Selain itu, didukung angka harapan hidup dan daya beli masyarakat yang kian hari meningkat.

Barru memiliki panjang pantai 70,8 kilometer dan inilah penyebab peluang sektor perikanan meningkat.

"Barru juga punya Pelabuhan Garongkong dan feri yang diharapkan memberi manfaat besar karena tahun ini rencana diresmikan," ungkap Suardi bercerita sekelumit tentang Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Penuhi Undangan Buka Puasa Warganya

Sementara, Danlatamal VI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya serta unsur Forkopimda yang menyambut dirinya dan rombongan.

"Barru tempat saya lahir. Saya besar di Home Base, tamat di SMP Madello dan SMA Barru. Setelah itu mengabdi menjadi anggota TNI Angkatan Laut. Kemudian bertugas di luar dan akhirnya 28 tahun baru kembali ke Sulsel," ungkapnya.

Setelah bertemu dengan Bupati Barru, Amir Kasman melanjutkan silaturahmi ke SMA Negeri 1 Barru. Tempatnya menimba ilmu dahulu.

Baca Juga : Operasi Bahan Pokok Murah Pemkab Barru Diserbu Ibu-ibu

Di sana dia bertemu dengan wali kelasnya semasa sekolah, yakni Yosep Duma. Tampak Amir Kasman memeluk wali kelasnya.

Dirinya yang merupakan alumni angkatan 1986, menyerahkan sumbangan untuk sekolahnya tercinta berupa uang tunai Rp10 juta.

Penulis : Achmad Afandy
#Brigjen TNI MAR Amir Kasman #suardi saleh #Lantamal VI Makassar #Pemkab Barru