Rabu, 19 Oktober 2022 18:40

Gubernur Andi Sudirman Resmikan 10 Unit Arsinum di 8 Kabupaten

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Andi Sudirman Resmikan 10 Unit Arsinum di 8 Kabupaten

"Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan 10 titik teknologi pengolahan Arsinum pada 8 Kabupaten/Kota di Sulsel," kata Andi Sudirman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 10 Unit fasilitas air siap minum (arsinum) telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Peresmian itu ditandai oleh penandatanganan Prasasti Teknologi Pengolahan Arsinum oleh Gubernur Andi Sudirman pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda 353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 19 Oktober 2022.

Teknologi Pengolahan Arsinum (Air siap minum) merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tahun 2022 ini.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Untuk diberikan kepada masyarakat kepulauan, pesisir, dan daerah rawan air minum layak dan aman.

Ada 10 titik di 8 Kabupaten, yakni Pulau Kanalo 2 di Kabupaten Sinjai; Pulau Liukang Loe, di Kabupaten Bulukumba; Pulau Libukang, di Kabupaten Jeneponto; Pesisir Desa Mattirotasi di Kabupaten Pinrang; Pulau Salebbo Mattirowalie, dan Pulau Podang-Podang, di Kabupaten Pangkep; Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah, di Kabupaten Selayar; Pulau Pannikiang, di Kabupaten Barru; dan Desa Patongloan, di Kabupaten Enrekang.

"Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan 10 titik teknologi pengolahan Arsinum pada 8 Kabupaten/Kota di Sulsel," kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Menurutnya, peningkatan kualitas air sangat penting, utamanya air minum bagi masyarakat.

"Semoga dengan adanya arsinum ini akan bermanfaat untuk masyarakat kita di kepulauan dan pesisir, sehingga dapat menikmati air minum layak dan aman," jelasnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel