Rabu, 19 Oktober 2022 01:08

Presiden Jokowi Diundang Khusus Presiden FIFA ke Piala Dunia Qatar 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto : instagram / @jokowi
foto : instagram / @jokowi

"Untuk yang lain-lain investasi apa nanti secara detail, akan kita bicarakan lagi. Mungkin di Qatar atau di Bali bulan depan"

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo mendapat undangan khusus dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Undangan khusus yang disampaikan saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022) siang WIB tersebut untuk datang langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

FIFA mengunjungi Indonesia terkait tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 1 oktober 2022 lalu.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Dalam pertemuan itu Infantino dan Joko Widodo membahas sejumlah hal, termasuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada tahun depan. Namun, pembahasan tersebut tidak berlangsung secara detail. Pembahasan secara terinci akan dilanjutkan kembali ketika mereka bertemu di Qatar dan Bali.

Ada pun muncul opsi pertemuan di Qatar karena Joko Widodo mendapat undangan khusus untuk hadir langsung ke Piala Dunia 2022.

"Untuk yang lain-lain investasi apa nanti secara detail, akan kita bicarakan lagi. Mungkin di Qatar atau di Bali bulan depan. Atau Qatar juga nanti, saat Piala Dunia karena saya diundang secara khusus," kata Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Bertemu dengan Infantino, Joko Widodo mendapatkan hadiah berupa bola hingga jersey. Pemberian hadiah tersebut dilakukan oleh presiden FIFA usai melakukan jumpa pers.


Sumber: SINDOnews.com

#FIFA #Joko Widodo #Tragedi Kanjuruhan