Jumat, 14 Oktober 2022 15:42

Lepas Petugas Pendataan Awal Regsosek, Wabup Sidrap: Ikuti SOP, Jangan Melenceng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, Mahmud Yusuf.
Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, Mahmud Yusuf.

"Ikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan oleh BPS. Jangan sekali-kali melenceng dari SOP ini karena salah satu kekuatan survei adalah petugas telah melakukan semua tahapan sesuai panduan SOP,” pesan Mahmud Yusuf.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, Mahmud Yusuf, menghadiri apel pelepasan petugas pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkajene, Jumat (14/10/2022).

Apel ditandai penyerahan dokumen pendataan lapangan serta penandatanganan pakta integritas kepada peserta pendataan awal regsosek.

Hadir pada acara tersebut, Kepala BPS Sidrap, Naharuddin Supu, Koordinator Fungsi Statistik Sosial BPS sekaligus Ketua Tim Pelaksana Regsosek, Andi Makmur Jaya, serta staf BPS dan peserta pendataan awal regsosek se-Sidrap.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Dalam sambutannya, Mahmud berharap petugas pendataan regsosek agar mengemban amanah dengan baik dan senantiasa mengikuti pedoman yang ada.

"Ikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan oleh BPS. Jangan sekali-kali melenceng dari SOP ini karena salah satu kekuatan survei adalah petugas telah melakukan semua tahapan sesuai panduan SOP,” pesannya.

Dirinya pun mengingatkan petugas pendata untuk berlaku jujur dalam melakukan pendataan di lapangan. “Jika Anda tidak jujur, maka akan berdampak pada kekacauan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Untuk diketahui, regsosek merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan seluruh masyarakat yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Regsosek merupakan langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia dan bahkan pembangunan global. Data regsosek nantinya akan menjadi pijakan/pedoman untuk menentukan arah kebijakan program pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #BPS Sidrap #Regsosek 2022