Senin, 17 Oktober 2022 22:34

Ronaldo Jagokan Karim Benzema Peraih Ballon d'Or 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karim Benzema dari Real Madrid memegang trofi sebagai Pemain Terbaik Pria 2022 dalam upacara pengundian Liga Champions sepak bola di Istanbul, Turki, Kamis, 25 Agustus 2022. Benzema termasuk dalam daftar 30 pemain yang dinominasikan untuk bisa meraih Ballon d'Or pada 2022 ini. (Foto: AP/Emrah Gurel)
Karim Benzema dari Real Madrid memegang trofi sebagai Pemain Terbaik Pria 2022 dalam upacara pengundian Liga Champions sepak bola di Istanbul, Turki, Kamis, 25 Agustus 2022. Benzema termasuk dalam daftar 30 pemain yang dinominasikan untuk bisa meraih Ballon d'Or pada 2022 ini. (Foto: AP/Emrah Gurel)

"Dia bermain sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Kendati begitu, musim lalu dia benar-benar menjadi penentu buat Real Madrid. Dia juga kembali tampil bersama timnas Prancis"

RAKYATKU.COM - Karim Benzema disebut berhak untuk mendapatkan gelar Ballon d'Or 2022. Hal ini setidaknya disampaikan oleh Mantan penyerang Real Madrid dan timnas Brasil, Ronaldo.

Ronaldo menilai performa yang ditunjukkan Benzema sepanjang musim lalu membuatnya pantas mendapatkan pengharagaan tersebut. Tidak hanya di level klub, Benzema juga disebut memiliki kontribusi penting di timnas Prancis.

Sepanjang musim lalu, Benzema tampil begitu impresif dengan torehan 44 gol dan 12 assist dari 46 penampilan di semua ajang. Ia pun berhasil mencatatkan namanya sebagi top skorer La Liga Spanyol musim lalu usai mengakhiri Liga Spanyol dengan koleksi 27 gol.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyerang asal Prancis itu juga melengkapi capaian individu dengan persembahan gelar juara La Liga dan trofi Liga Champions untuk Real Madrid.

Benzema dinilai mampu menjadi andalan baru Los Blancos setelah kepergian bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, pada 2018 silam.

"Benzema bisa mengatasi tekanan dan ekpektasi itu dengan sangat baik. Bertahun-tahun dia berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Namun, saat ini dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat yang berhak mendapatkan Ballon d'Or tahun ini," kata Ronaldo seperti dikutip The Athletic, Senin (17/10/2022).

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

Ronaldo yang memperkuat Los Blancos pada 2002 hingga 2007 menilai Benzema menjadi pilar penting dalam keberhasilan Madrid meraih dua gelar sekaligus sepanjang musim lalu. Tidak hanya itu, eks penyerang yang mengantarkan Brasil meraih trofi Piala Dunia 2002 itu juga menyoroti soal kembalinya Benzema ke timnas Prancis.

"Dia bermain sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Kendati begitu, musim lalu dia benar-benar menjadi penentu buat Real Madrid. Dia juga kembali tampil bersama timnas Prancis. Dia memiliki talenta dan layak mendapatkan Ballon d'Or," ujar Ronaldo, yang menyabet dua gelar Ballon d'Or semasa masih aktif sebagai pesepak bola.

Rencananya, acara seremoni Ballon d'Or 2022 akan digelar di Theather du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (17/10/200) waktu setempat. Pemenang Ballon d'Or dari kategori pesepak bola pria terbaik akan ditentukan dari besaran poin yang berasal dari pilihan jurnalis sepak bola dari 100 negara anggota FIFA.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Nama Benzema termasuk dalam daftar 30 pemain yang menjadi nominasikan peraih Ballon d'Or bersaing dengan pemain bintang lain, seperti Robert Lewandowski, Luka Modric, dan Erling Haaland.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

#Ballon d'Or 2022 #Karim Benzema #Lionel Messi