Sabtu, 15 Oktober 2022 15:50

Besok, Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Produk Halal Andalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kiri).
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kiri).

Ekspor ini juga merupakan rangkaian momentum hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, secara resmi akan melepas ekspor produk andalan Sulsel, Ahad (16/10/2022), di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Produk halal andalan Sulsel yang diekspor tersebut, antara lain komoditas kemiri, cocoa liquor, dan ikan.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan pelepasan ekspor ini sebagai komitmen mendorong produk halal di Sulsel untuk diekpor ke luar negeri demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Helikopter Pembawa Bantuan Berhasil Mendarat di Latimojong Luwu, 8 Warga Ikut Dievakuasi

Selain itu, merupakan rangkaian momentum hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober mendatang.

“Insyaallah besok setelah jalan sehat anti mager (malas bergerak) Bapak Gubernur akan melakukan pelepasan secara resmi terhadap produk halal andalan Sulsel tersebut untuk diekspor ke luar negeri,” ujar Ashari, Sabtu (15/10/2022).

Secara detail, Ashari menjelaskan bahwa produk halal andalan Sulsel ini akan dikirimkan ke sejumlah negara, antara lain kemiri ke Arab Saudi, cocoa liquor ke Tiongkok, ikan ke Australia dan Singapura, serta karagenan ke Rusia, Amerika Serikat, dan Cina.

Baca Juga : Banjir Wajo, Pejabat Gubernur Sulsel Pastikan Bantuan Cepat Terdistribusi Sampai ke Wilayah yang Sulit di Jangkau

“Total nilai ekspor produk andalan Sulsel ini senilai Rp66,43 miliar. Besok akan dilepas langsung oleh Bapak Gubernur,” ujar Ashari.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #HUT Ke-353 Sulsel