Kamis, 13 Oktober 2022 16:51

Bupati Sidrap Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyatakan apresiasi pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-29 yang berlangsung di tiga daerah yakni, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin tersebut. 

RAKYATKU.COM -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (12/10/2022) malam.

Dollah Mando bersama Ketua TP PKK Sidrap, Suhara Dollah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, dan pejabat terkait. Tampak pula, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman. 

MTQ Tngkat Nasional ke-29 dibuka Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Ma’ruf Amin memukul beduk menandai dimulainya ajang yang dijadwalkan hingga 19 Oktober mendatang.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Wapres menyampaikan, perkembangan kehidupan beragama selama ini di Indonesia relatif menggembirakan, terutama pada tingkat ritual keagamaan yang didukung meningkatnya sarana dan fasilitas keagamaan.

“Salah satu programnya, peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat di antaranya melalui MTQ,” kata Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando menyatakan apresiasi pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-29 yang berlangsung di tiga daerah yakni, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin tersebut. 

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

“Kami memenuhi undangan hadir dalam acara ini sekaligus memberi dukungan untuk kafilah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Diketahui, kafilah Sulsel diperkuat 54 peserta di mana seorang di antaranya berasal dari Kabupaten Sidrap yakni Muammar Hijaz.

Muammar Hijaz mengikuti cabang lomba Qira’at Al Qur’an Mujawwad Dewasa Putra, rencananya tampil 15 Oktober 2022 di Masjid Al Karomah Martapura Kabupaten Banjar.   

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Adapun tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini adalah “Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”.

#MTQ 2022 #pemkab sidrap #Dollah Mando