Kamis, 13 Oktober 2022 10:06

HUT Ke-353 Sulsel, Yuk Jalan Sehat Anti Mager 3,53 Km Bareng Gubernur Andi Sudirman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

Jarak 3,53 kilometer sesuai dengan peringatan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Selatan yang jatuh pada 19 Oktober ini, yakni 353 tahun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan diwarnai kegiatan lebih meriah lagi dengan adanya jalan sehat Anti Mager (Malas Gerak) yang diprakarsai Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Pelaksanaan jalan sehat Anti Mager ini akan dilaksanakan, Ahad (16/10/2022), di Kota Makassar.

Gubernur Andi Sudirman bersama warga Sulsel, khususnya aparatur sipil negara (ASN) dan keluarganya, akan jalan sehat Anti Mager bersama sepanjang 3,53 kilometer. Jarak ini sesuai dengan peringatan HUT Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober ini, yakni 353 tahun.

Baca Juga : Banjir Luwu, Pj Gubernur Pastikan Evakuasi dan Distribusi Bantuan di Wilayah Terisolir

Ribuan warga akan ikut serta dalam jalan sehat Anti Mager ini. Rute jalan sehat ini, meliputi start dari Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Kajaolalido, Jalan Bontolempangan, Jalan Arief Rate, Jalan Haji Bau, Jalan Ratulangi, dan kembali lagi ke Rumah Jabatan Gubernur.

Jalan sehat Anti Mager memang selalu digelorakan Gubernur Andi Sudirman sejak tahun ini. Kegiatan ini tidak saja dilaksanakan di Makassar, bahkan sudah berkali kali di beberapa kabupaten/kota di Sulsel dengan melibatkan ribuan warga setempat.

Menurut Gubernur Andi Sudirman, kegiatan jalan sehat yang diberi nama Anti Mager ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Peserta jalan sehat tidak saja memperoleh manfaat sehat dari aktivitas ini. Atas petunjuk Gubernur Andi Sudirman, panitia menyiapkan hadiah melimpah. Hadiah ini akan diundi pada saat peserta mencapai garis finis.

#HUT Ke-353 Sulsel #Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman