Rabu, 12 Oktober 2022 11:14

KONI Parepare Ajak BUMN dan Swasta Berkontribusi Untuk Atlet Berlaga di Porprov Sulsel 2022

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua KONI Parepare, Zulham Arief bersama pengurus.
Ketua KONI Parepare, Zulham Arief bersama pengurus.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare mengajak pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta untuk berkontribusi memberikan dukungan kepada atlet tang akan berlaga Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

PAREPARE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare mengajak pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta untuk berkontribusi memberikan dukungan kepada atlet tang akan berlaga Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

"Insyallah kita akan bekerjasama atau mengajukan proposal di BUMN, khususnya perbankan agar berkontribusi," kata Ketua KONI Parepare, Zulham Arief usai menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama pengurus dan cabor, di Barugae Rujab Walikota, kemarin.

Dalam rapat tersebut, Ketua KONI Parepare, Zulham Arief mengingatkan, agar seluruh cabang olahraga (cabor) segera melengkapi berkas pencairan tahap II, termasuk MoU yang sudah ditandatangani.

Baca Juga : Zulham Arief Resmi Dilantik Jadi Ketua KONI Parepare

"Hal ini sebagai upaya percepatan dana yang nantinya masuk ke rekening KONI, langsung bisa disalurkan ke rekening masing-masing cabor dan lainnya, tanpa menunggu pemberkasan, karena sudah dilengkapi sebelumnya," ujarnya.

Begitupun untuk data penerima atribut yang akan dikenakan saat Porprov nantinya, kata Zulham, diminta agar kembali mengecek nama-nama atlet, pelatih, maupun official, termasuk ukurannya agar tidak menimbulkan permasalahan.

"Atribut juga segera kita distribusikan, seperti baju, sepatu, tas, dan handuk. Rencana pendistribusian lusa, kita masih menunggu atribut tas selesai," ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Minta KONI Bentuk Pengurus Cabor Esports

Selain itu, Zulham juga menyinggung terkait data atlet yang akan diasuransikan baru mencapai 40 persen. Dia meminta agar cabor segera memasukkan nama-nama atletnya untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita juga akan melakukan kunjungan rutin ke traning center tiap cabor untuk mengetahui dan melengkapi kebutuhan atlet, hal ini salah satu upaya mendukung pencapaian prestasi saat Porprov nantinya," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 23 cabor kontingen Parepare yang akan bertanding pada Porprov nantinya. 12 cabor di Sinjai, dan 11 cabor di Bulukumba.

#koni parepare