Jumat, 07 Oktober 2022 18:58

Momentum HUT Ke-353 Sulsel, Pemprov Sulsel Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pemprov Sulsel)
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pemprov Sulsel)

Kegiatan yang menyasar para nelayan tangkap ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mengakses pengurusan perizinan kapal mereka.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) akan membuka gerai izin kapal perikanan. Ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulsel.

“Di DKP banyak bagian-bagian, semua harus berkontribusi dalam hari ulang tahun Sulawesi Selatan ke-353, di Bagian Penangkapan akan ada launching untuk gerai layanan izin ini,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, M. Ilyas, Kamis (6/10/2022).

Ilyas mengatakan, kegiatan yang menyasar para nelayan tangkap ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mengakses pengurusan perizinan kapal mereka.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

"Tujuannya adalah kita ingin memberikan kemudahan kepada nelayan-nelayan supaya mereka dalam melakukan perizinan bisa langsung di lokasi masing-masing. Karena selama ini keluhannya, gerainya terlalu jauh sehingga dia kesulitan untuk melakukan itu," bebernya.

Ilyas menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel terhadap para nelayan.

"Kita harapkan layanan-layanan dasar kepada nelayan, seperti SPB (Surat Persetujuan Berlayar), izin-izin SLO (Surat Laik Operasi Kapal Perikanan), semua pun akan kita penuhi di sana. Ini lebih kepada bagaimana meningkatkan pelayanan prima kita kepada nelayan terutama nelayan tangkap," tuturnya.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Kegiatan ini rencana akan mulai dilaksanakan sejak 15 Oktober 2022 dan akan di-launching bertepatan dengan HUT Sulsel pada 19 Oktober 2022. Pelaksanaannya serentak di Cabang Dinas Kelautan (CDK) dan pelabuhan yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel.

#Pemprov Sulsel #Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel #HUT Ke-353 Sulsel