Jumat, 07 Oktober 2022 15:48

HUT Ke-353 Sulsel, Program Dinas Perkimtan Fokus Sasar Masyarakat Kelas Bawah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb.
Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb.

Program itu adalah fasilitas air siap minum (arsinum), rehabilitasi rumah-rumah untuk korban bencana, dan penataan kawasan kumuh.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbagai agenda telah disiapkan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) jelang hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulsel. Tidak terkecuali Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel.

"Dari kita di Dinas Perkimtan itu akan ada peresmian fasilitas air siap minum (arsinum), rehabilitasi rumah-rumah untuk korban bencana, dan penataan kawasan kumuh. Selain itu. juga ada bantuan prasarana, sarana, dan utilitas umum untuk perumahan umum (PSU), seperti untuk jalanan, drainase, dan sebagainya," kata Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb, Kamis (6/10/2022).

Iqbal menjelaskan, program-program tersebut tentunya menyasar masyarakat Sulsel, khususnya bagi kalangan masyarakat kelas bawah.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Seperti arsinum yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di pulau-pulau yang kesulitan air bersih atau air minum. Begitu juga dengan rehabilitasi rumah korban bencana. Rehabilitasi rumah korban bencana diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang kena bencana," terangnya.

Ditambahkannya lagi, pihaknya akan mengusahakan semua program-program tersebut dapat selesai 100 persen pada puncak peringatan HUT Sulsel nanti.

"Supaya secara simbolis Pak Gubernur (Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman) juga bisa ikut meresmikan. Mungkin ada beberapa yang kita masukkan nanti di agenda rapat pleno sekaligus penandatanganan beberapa prasasti," tambahnya.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Iqbal berharap program-program Dinas Perkimtan Sulsel yang menyasar kalangan masyarakat kelas bawah tersebut bisa menjadi prioritas.

"Hal ini tentunya juga akan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat miskin. Kalau derajat kesehatan masyarakat miskin meningkat, tentu saja penanganan stunting juga bisa lebih mudah, kan. Apalagi pemerintah juga mendorong penurunan angka stunting," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #HUT Ke-353 Sulsel #Dinas Perkimtan Sulsel