Kamis, 06 Oktober 2022 09:58

Jalan Tun Abdul Razak di Gowa Kini Tahap Pengaspalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penampakan ruas Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, sebelum dan saat ini yang tengah tahap pengaspalan.
Penampakan ruas Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, sebelum dan saat ini yang tengah tahap pengaspalan.

Fokus untuk ditangani pada titik yang rusak berat sepanjang 1,5 kilometer.

RAKYATKU.COM, GOWA - Preservasi ruas Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pengaspalan.

Penanganan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) ini menjadi salah satu fokus Gubernur Sulse, Andi Sudirman Sulaiman, untuk dikerjakan 2022 ini.

Hal ini mengingat ruas tersebut termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat. Ruas ini sudah lama menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Alhamdulillah, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pekerjaan lapis fondasi agregat kelas A, pengaspalan, dan pekerjaan drainase," kata Sudirman dikutip laman resmi Pemprov Sulsel, Kamis (6/10/2022).

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengungkapkan, fokus untuk ditangani pada titik yang rusak berat sepanjang 1,5 kilometer.

"Kita berkomitmen terus melakukan pembangunan secara bertahap. Diharapkan dukungan masyarakat dalam membantu kelancaran penanganan ruas jalan ini," tuturnya.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Semoga dengan penanganan ini dapat menyelesaikan masalah kerusakan jalan dan genangan yang kerap terjadi," imbuhnya.

Selain itu, ruas jalan provinsi lainnya di Gowa menjadi perhatian, yakni ruas Jalan Burung-Burung. Ada tiga ruas yang tangani pada paket ini, yakni: Jalan Yasin Limpo; Jalan Burung-Burung - Bili-Bili; dan Jalan Burung-Burung - Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan Pattallassang yang juga mengalami kondisi rusak berat.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman