Selasa, 04 Oktober 2022 21:44

Hasnah Syam Bertemu Korban Kebakaran Nepo, Serahkan Logistik dan Uang Tunai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam Bertemu Korban Kebakaran Nepo, Serahkan Logistik dan Uang Tunai

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah wujud kepedulian kami selaku Ketua PKK Barru dan sekaligus sebagai Anggota DPR RI, khususnya bagi masyarakat yang tertimpa musibah," ujar Hasnah

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim PKK Barru Peduli yang dipimpin langsung oleh Hasnah Syam, MARS mengunjungi korban kebakaran bernama Ade Ilma, warga Dusun Lapao, Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru pada Selasa (4/10/2022).

Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem ini memang dikenal sebagai sosok perempuan yang sangat peduli terhadap keadaan sosial masyarakat, terlebih pada warga yang tertimpa musibah.

Di lokasi kebakaran, isteri Bupati Barru ini tidak henti-hentinya memberi motivasi dan semangat kepada korban untuk tetap tabah menghadapi musibah ini.

Baca Juga : Bupati Barru Tuntut Panitia Pilkades Harus Kuasai Aturan

"Sabarki, tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi. Kami berharap korban tetap tabah menghadapi cobaan ini," ucap Hasnah Syam.

Selain datang untuk memberi dukungan dan motivasi, mantan Kadis Kesehatan Barru ini juga menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari dari TP PKK Barru dan uang tunai bantuan pribadi Hasnah Syam selaku Anggota DPR RI yang diterima langsung oleh korban kebakaran.

 

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah wujud kepedulian kami selaku Ketua PKK Barru dan sekaligus sebagai Anggota DPR RI, khususnya bagi masyarakat yang tertimpa musibah," ujar Hasnah.

Baca Juga : Peserta Temu Saudagar Dijamu Bupati Barru

Diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran yang terjadi di Desa Nepo mengakibatkan 1 rumah panggung ludes terbakar, pada Kamis sore, (29/9/2022) lalu, sekira pukul 17.30 Wita.

Sponsored by MGID

Saat kebakaran, pemilik rumah, Ade Ilma dan suaminya sedang pergi bekerja. Sementara dua anaknya yang tinggal di rumah itu selamat dari musibah. Dugaan sementara penyebab kebakaran itu, karena arus pendek listrik setelah rumah korban tersambar petir.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Bupati Barru #Pemda Barru #Partai NasDem #suardi saleh