Senin, 03 Oktober 2022 07:25

Pagi Ini Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan
Anies Baswedan

Acara deklarasi Anies Baswedan dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB.

JAKARTA -- DPP Partai Nasdem akan mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) pada pagi ini, Senin (3/10/2022).

Dalam surat undangan yang beredar, deklarasi berlokasi di DPP Partai Nasdem, Ballroom Lt. 4 NasDem Tower. Acara deklarasi dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB.

Deklarasi akan dihadiri oleh Ketua dan Anggota Majelis Tinggi, Ketua dan Anggota Mahkamah Partai, Ketua dan Anggota Dewan Pakar, Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan serta Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem.

Baca Juga : Survei Voxpol: Anies Teratas, Disusul Ganjar dan Prabowo

”Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem menginstruksikan kehadiran Kakak pada kegiatan deklarasi bakal calon Presiden dari Partai NasDem," bunyi surat undangan tersebut yang diteken Surya Paloh dan Johnny G Plate.

Perihal pengumuman Anies capres dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Namun, Sahroni belum memastikan apakah Ketua Umum Surya Paloh yang akan mengumumkan langsung pencapresan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

"Benar sekali," kata Sahroni dikutip dari detikcom, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga : Anies Bertemu Gibran di Solo, Ketua DPP PDIP: Trik Untuk Mecah Belah PDIP

Apakah sekaligus mengumumkan koalisi? "Nah, lihat besok yah," ujarnya.

Sponsored by MGID

Lantas, bagaimana respon Anies Baswedan?

"Apa, siapa?" kata Anies saat ditemui di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Anies ditanyai soal capres NasDem.

Baca Juga : Relawan Anies di Sulsel Akan Temui DPW PKS

Anies kemudian ditanyai apakah akan datang ke agenda deklarasi NasDem. Namun, Anies memilih enggan berkomentar lebih, lanjut dan meninggalkan lokasi acara.

"Saya dateng acara malam ini aja dulu," jawabnya.

Sebelumnya, informasi soal NasDem yang akan mengumumkan Anies sebagai capres memang sudah menguat. Namun, pengumuman itu akan dijadwalkan 10 November sekaligus pengumuman koalisi NasDem.

Baca Juga : Bertemu Relawan Anies, Ketua Demokrat Sulsel: Kami Tak Mau Teruskan Rezim yang Salah Kelola Negara

"Koalisi ya tanggal 10 November itu," kata Sahroni saat itu, usai acara Peletakan Batu Pertama RS Toto Tentrem di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9).

Sahroni mengatakan koalisi dan capres akan diumumkan oleh Surya Paloh. Dia meminta semua pihak bersabar.

"Kan ada tiga nama nanti akan diumumin sama babe gue (Surya Paloh) November. Tanggalnya tunggu tanggalnya," ujar Sahroni.

#Anies Baswedan #Capres #nasdem