Sabtu, 01 Oktober 2022 21:01

Ratusan Rider dari Berbagai Kota Meriahkan Sidrap One Day Trail Adventure

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratusan Rider dari Berbagai Kota Meriahkan Sidrap One Day Trail Adventure

Pelepasan peserta dipimpin Penjabat Sekda Sidrap, H. Basra, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Barukku, Kelurahan Batu, Kecamatan Pitu Riase.

RAKYATKU.COM -- Ratusan rider dari berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan dan sekitarnya mengikuti Sidrap One Day Trail Adventure #8, Sabtu (1/10/2022).

Pelepasan peserta dipimpin Penjabat Sekda Sidrap, H. Basra, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Barukku, Kelurahan Batu, Kecamatan Pitu Riase.

Pelepasan dihadiri Wakil ketua DPRD Sidrap Kasman, Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Indah Said Roem, Kasis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, Abbas Aras.

Baca Juga : Dollah Mando Lantik Basra Sebagai Sekda Sidrap

Tampak pula, Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Faizal Senuddin, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Kapolsek Pitu Riase, Iptu Antonius, dan para undangan lainnya.

Basra yang mewakili Bupati Sidrap dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

 

"Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang sangat mendukung dan mengoptimalkan kegiatan olahraga termasuk adventure dan pengembangan pariwisata," ungkapnya. 

Baca Juga : Tiga Ranperda Diajukan untuk Dibahas Pemkab-DPRD Sidrap, Termasuk Ranperda APBD 2023

Kegiatan tersebut, lanjut Basra, menjadi ajang promosi destinasi wisata di Sidrap cukup banyak, khususnya di Kecamatan Pitu Riase.

Sponsored by MGID

Sementara ketua panitia, Soetarmi DM, menyampaikan terima kasih atas partisipasi para rider selaku peserta serta dukungan seluruh pihak atas terlaksananya ajang itu.

"Insya Allah kami dari panitia akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada rekan-rekan rider yang ada hari ini, dengan jalur-jalur yang menantang dari Sidrap timur," katanya.

Baca Juga : Bupati Sidrap Sambut Tim Penilai Akreditasi RSUD Arifin Nu’mang

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan bagi para rider.

"Itu akan menjadi catatan dan evaluasi bagi kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik pada event-event berikutnya," katanya.

Ia juga mengutarakan bahwa yang diutamakan pada trail adventure ini adalah "pertarungan" di jalur.

Baca Juga : Bupati Sidrap Terima Kunjungan IKM dan ISA, Bahas Agenda Tudang Sipulung Nasional Tripilar

"Insya Allah jalur ini tidak panjang, tapi yakin dan percaya, jalur hari ini menantang untuk para rider dalam menguji adrenalin," tandasnya disambut tepuk tangan dari para rider.

#Sidrap One Day Trail Adventure #pemkab sidrap