Jumat, 30 September 2022 18:54

Pemprov Sulsel Butuh Tenaga Perencana Ahli Utama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (30/9/2022).
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (30/9/2022).

Kehadiran perencanaan utama ini akan menjadi ikon yang kuat," ungkap Abdul Hayat Gani,

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, mengakui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel butuh tenaga perencana ahli utama. Menurutnya, kehadiran perencana utama akan menjadi ikon yang kuat untuk Pemprov Sulsel.

"Perlu memang ada perencanaan ahli utama di Pemprov Sulsel ini. Kehadiran perencanaan utama ini akan menjadi ikon yang kuat," ungkap Abdul Hayat saat menguji Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (30/9/2022).

Abdul Hayat mengatakan, tanpa perencanaan matang, maka sama dengan merencanakan kegagalan itu sendiri.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Apakah perencanaan ini kebutuhan atau keinginan. Nah, kalau kita gagal merencanakan sama seperti kita merencanakan kegagalan," ujar mantan direktur di Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini.

Selain itu, Abdul Hayat mengaku bahwa di tengah naik turunnya ekonomi dunia, termasuk di Indonesia, dibutuhkan langkah-langkah membantu pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Sementara itu, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, menjelaskan melalui uji kompetensi pejabat fungsional perencana ahli utama ini memaparkan bagaimana pola perencanaan berbasis peta lokasi atau titik koordinat.

"Pembangunan berbasis peta, titik koordinat yang benar dan dokumentasi kegiatan. Perencana utama diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk bisa mewujudkan pembangunan yang berbasis pada peta sehingga bisa mencapai sesuai target," jelasnya.

#Pemprov Sulsel #Abdul Hayat Gani