Kamis, 29 September 2022 15:53

Letkol Kav Amran Wahid Gantikan Kolonel Robby

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Letkol Kav Amran Wahid Gantikan Kolonel Robby

Sertijab itu yakni dari Kolonel Arm Robby M. Taufik, S.Pd., M.Pd. kepada Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM. Sertijab di pimpin oleh Danrem 142/Tatag : Brigjen TNI Farouk Pakar, S.PD., M.Han.

RAKYATKU.COM - Mutasi di lingkup Kodam Hasanuddin digelar. Hari ini, Kamis, Tgl 29 September 2022 telah dilaksanakan sertijab Kasi Intelijen 142/Tatag.

Sertijab itu yakni dari Kolonel Arm Robby M. Taufik, S.Pd., M.Pd. kepada Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM.

Sertijab di pimpin oleh Danrem 142/Tatag : Brigjen TNI Farouk Pakar, S.PD., M.Han.

Baca Juga : Lomba Renang Estafet Antar Satker Digelar Lantamal VI Makassar

Turut hadir, Kasrem 142/Tatag dan Para Pejabat Kasi Kasrem 142/Tatag. Hadir juga oara prajurit dan PNS, Korem 142/Tatag.

Pejabat lama Kolonel Robby M. Taufiq mendapat tugas baru sebagai dosen tetap di Universitas Pertahanan ( UNHAN ), Jakarta.

Pejabat Baru Kasi Intel, Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., sebelumnya adalah Kepala Sandi dan Siber Kodam XIV/Hasanuddin. Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., sebenarnya Bukanlah Orang Baru yg bertugas di Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga : Survei Indikator Politik Indonesia: TNI Institusi Paling Dipercaya Publik, Polri Melorot

Letkol Kav. Amran Wahid, sudah pernah menduduki jabatan penting dan strategis di Lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, seperti Wadan Deninteldam VII/Wirabuana, Danden Inteldam XIV/Hasanuddin, Dandim 1412/Kolaka, Waas Intel Kasdam XIV/Hasanuddin.

Sponsored by MGID

Beberapa prestasi yang pernah dicapai Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., diantaranya eksekutor Pembebasan Sengketa Lahan KEK Mandalika Resort, Lombok, Prov. NTB, thn. 2017. Ia juga berhasil

Menyelesaikan Gangguan Sosial pada Pembangunan SUTTET PLN Jalur Prov. Sulsel ke Prov. Sultra, tahun 2019.

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Sampaikan Terimakasih Kepada Danrem 143/Halu Oleo dan Jajaran

Tak hanya itu, Letkol Amran berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Penipuan melalui Cloning Whatsapp ( WA ) yang mengatasnamakan Pejabat TNI / POLRI, thn 2018 di Prov. Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, S.PD., M.Han., menyampaikan bahwa mutasi jabatan adalah hal lumrah terkait pembinaan karir prajurit TNI AD.

"Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdikan diri. Dan selamat datang kepada pejabat baru. Selamat bertugas untuk keduanya pada jabatan baru," katanya.

Baca Juga : Pangdam Ingin Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin Menjadi Sparko’ers Sejati

Ia mengharapkan kepada pejabat baru agar saat bertugas nantinya, dapat melanjutkan kinerja pejabat lama dan bahkan lebih meningkat kedepan.

Kolonel Arm Robby M. Taufiq, S.Pd., M.Pd., menyampaikan banyak suka duka selama berdinas di Korem 142/Tatag. Ia selanjut mohon diri pamit untuk melaksanakan dinas berikutnya di UNHAN, Jakarta.

Selanjutnya, Pejabat Kasi Intel Kasrem 142/Tatag, yang baru Letkol Kav. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., menyampaikan bahwa akan melanjutkan kerja dan memaksimalkan bekerja membantu Bapak Danrem 142/Tatag, di bawah Kordinator Staf Kasrem 142/Tatag, Kololen Inf. Hadi Purwo Subroto, S.A.B., M.M.

Baca Juga : Kasdam Hasanuddin bersama Danrem 141/Tp Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

Letkol Kav. Amran Wahid, mengharapkan selalu mendapatkan bimbingan dari Bapak Danrem 142/Tatag dan Kasrem 142/Tatag, dalam setiap pelaksanaan tugas.

Sebagai Pejabat Intel, menyampaikan siap secara maksimal bekerja mejalankan Tugas Pokok Korem 142/Tatag di Bidang Kerja Intelijen, di bawah Komando Bapak Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han.

Sekadar informasi, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M., IPM., adalah peraih Juara 1 Lomba Karlismil Tingkat Pusat Mabes TNI, tahun 2016.

Baca Juga : Kasdam Hasanuddin bersama Danrem 141/Tp Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

Danrem 142/Tatag, mengharapkan, dengan terlaksananya Sertijab Kasi Intel Kasrem 142/Tatag, hari ini, maka kepada semua Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag agar lebih meningkatkan lagi Kinerja.

Sebagai Satkowil, Korem 142/Tatag, agar selalu mengedepankan deteksi dini dan lapor cepat, dalam mengatasi setiap permasalahan ataupun perkembangan situasi di wilayah Korem 142/Tatag. Juga, kata dia, kedepankan saling berkordinasi dan bersinergi dengan semua komponen bangsa dan semua instansi terkait dalam menjalankan proses pembangunan daerah mendukung pembangunan nasional.

#Kodam Hasanuddin #TNI #Pangdam Hasanuddin