Rabu, 28 September 2022 11:13

Yasonna Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sukseskan DJKI Mengajar hingga Roving Seminar KI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly (kedua kiri), dalam kunjungan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa malam (27/9/2022).
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly (kedua kiri), dalam kunjungan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa malam (27/9/2022).

"Sinergi dan kerja sama antarinstansi menjadi penting dalam menguatkan pembangunan pelayanan publik kepada masyarakat. Ini penting kita lakukan secara berkelanjutan," kata Yasonna H. Laoly.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly, mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa malam (27/9/2022).

Yasonna beserta jajaran mengunjungi Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dan disambut Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak.

Kunjungan Yasonna ke Sulsel dalam rangka pelaksanaan tiga agenda agenda Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), yaitu DJKI Mengajar, Yasonna Mendengar, dan Roving Seminar Kekayaan Intelektual (KI), pada 28 hingga 30 September.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

Dalam kunjungannya ini, Yasonna mengapresiasi peran Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam menyukseskan ketiga agenda tersebut yang melakukan melakukan sinergi dan kerja sama dengan jajaran pemerintah daerah, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Sinergi dan kerja sama antarinstansi menjadi penting dalam menguatkan pembangunan pelayanan publik kepada masyarakat. Ini penting kita lakukan secara berkelanjutan," kata Yasonna.

Yasonna juga menyampaikan, Kemenkumham secara terus-menerus bekerja menyosialisasikan dan mendorong pengenalan dan kesadaran masyarakat terkait KI, baik itu KI personal maupun komunal.

Baca Juga : Begini Pesan Wamenkumham Saat Menutup Temu Bisnis Tahap VI

Dalam sebuah penelitian, lanjut dia, pendaftaran KI berkorelasi positif dengan pertumbuhan ekonomi di suatu negara. "Semakin besar inovasi dan indikasinya terdaftar dalam KI di suatu negara, maka semakin majulah negara itu. Oleh karena itu, kreativitas dan inovasi sangat penting," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Yasonna yang telah berkenan mampir di Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Liberti melaporkan, untuk kelancaran ketiga agenda DJKI Sulsel, pihaknya telah berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca Juga : Raker Kepegawaian Resmi Ditutup, Begini Pesan Wamenkumham

“Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan DJKI Mengajar, Yasonna Mendengar, dan Roving Seminar KI. Bahkan, seluruh persiapan jauh–jauh hari telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah," ujar Liberti.

Penulis : Lisa Emilda
#Yasonna H. Laoly #Kakanwil Kemenkumham Sulsel #Kemenkumham RI