Senin, 26 September 2022 18:43

Ujian Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Wajo di BKD Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ujian Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Wajo di BKD Sulsel

"Saya ucapkan selamat mengikuti ujian kompetensi ini. Jadilah peserta yang baik selama proses kegiatan ini berlangsung. Jadikanlah momen ini untuk menunjukkan bahwa Saudara layak dan memiliki kompetensi sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama," ucapnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati Wajo, Amran menegaskan bahwa Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama dirinya berkomitmen untuk mewujudkan Pemerintahan yang Amanah demi mengantar Wajo menjadi sebuah daerah yang Maju dan Sejahtera.

Salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut adalah dengan melakukan reformasi birokrasi sebagaimana tertuang dalam salah satu program Prioritas Pemerintah Kabupaten
Wajo.

"Reformasi birokrasi ini yakni dengan melakukan penataan perangkat daerah dan penataan Aparatur Sipil Negara sesuai dengan prinsip merit system," ucap Amran saat membuka kegiatan Uji Kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Wajo yang di gelar di Kantor UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Sulsel, Makassar, Senin (26/9/2022).

Baca Juga : Bupati Wajo Dorong Pelaku UMKM Masifkan Promosi Sutera

Pada kegiatan yang digelar berkat kerjasama Pemkab Wajo dengan BKD Prov Sulsel melalui UPT PPK, Amran menjelaskan bahwa uji kompetensi tersebut untuk mengevaluasi kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. "Selain itu, juga dalam rangka mutasi dan rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama karena akan ada beberapa jabatan yang lowong dimana pejabatnya yang menduduki saat ini akan memasuki masa pensiun pada bulan Januari 2023," ucapnya.

Amran meminta kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk tidak menjadikan ujian tersebut sebagai beban, juga tidak beranggapan itu adalah formalitas belaka.

 

"Saya ucapkan selamat mengikuti ujian kompetensi ini. Jadilah peserta yang baik selama proses kegiatan ini berlangsung. Jadikanlah momen ini untuk menunjukkan bahwa Saudara layak dan memiliki kompetensi sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Akui Kontribusi TP PKK dalam Pembangunan Daerah

Tidak lupa, Amran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala BKD Prov Sulsel bersama jajaran, Ketua Panitia Seleksi bersama anggota, Para Tim Penilai, jajaran BKPSDM Wajo serta seluruh pihak yang terlibat dan membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, Kepala BKD Prov Sulsel, Imran Jausi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Wajo atas kepercayaan yang kesekian kalinya kepada BKD Prov Sulsel untuk melaksanakan assasmen, uji kompetensi ataupun seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. "Ini tentu memberikan energi kepada kami untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan kami," ucapnya.

Ketua Panitia Seleksi, Prof Juanda Nawawi menjelaskan bahwa uji kompetensi tersebut juga bertujuan untuk memetakan kembali jabatan yang ada dalam rangka pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wajo serta menggali kembali kemampuan, keahlian serta kecakapan dan keterampilan dari para peserta dalam hal ini Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Wajo.

Baca Juga : Delapan Guru PPPK Lingkup Kemenag Wajo Dilantik

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani, Kepala BKD Prov Sulsel, Imran Jausi bersama jajaran, Ketua Panitia Seleksi, Prof Juanda Nawawi bersama anggota, Para Tim Penilai, jajaran BKPSDM Wajo, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Wajo serta undangan lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kabupaten Wajo #Bupati Wajo #Amran Ambar #wakil bupati wajo