Senin, 26 September 2022 15:05

Realisasi Fisik 56 Persen, Ruas Minasatene Masuki Tahap Pengecoran Badan Jalan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalan ruas Pangkep - Matojeng - Tondongkura - batas Maros di Kabupaten Pangkep kini memasuki tahapan pengecoran badan jalan.
Jalan ruas Pangkep - Matojeng - Tondongkura - batas Maros di Kabupaten Pangkep kini memasuki tahapan pengecoran badan jalan.

Ruas ini menjadi salah satu fokus mengingat termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan rusak berat.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Rekonstruksi jalan ruas Pangkep - Matojeng - Tondongkura - batas Maros di Kabupaten Pangkep kini memasuki tahapan pengecoran badan jalan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, yang menyampaikan progres penanganan di ruas yang akrab disebut Minasatene itu.

"Alhamdulillah progres rekonstruksi jalan ruas Pangkep - Matojeng - Tondongkura - batas Maros di Kabupaten Pangkep telah mencapai 56 persen," kata Sudirman, Senin (26/9/2022).

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

"Saat ini memasuki tahapan pengecoran pada badan jalan (rigid). Rencananya penanganan ruas ini tahun 2022 dilakukan dengan pengaspalan dan perkerasan beton semen," imbuhnya.

Ruas Ini menjadi salah satu fokus Gubernur termuda di Indonesia itu. Mengingat ruas ini termasuk kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan rusak berat.

Penanganan ruas ini juga mendukung akses ruas Parigi - Bungoro. "Ruas ini menghubungkan daerah terisolir Bungoro, Kabupaten Pangkep, dengan Parigi, Kabupaten Bone, dengan harapan dapat membuka pintu pintu ekonomi baru pada wilayah terdampak," ucap Sudirman.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 4,3 kilometer dan lebar 7 meter.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman