Senin, 26 September 2022 08:15

World Pharmacists Day, Gubernur Sulsel Dorong Apoteker Berinovasi Wujudkan Dunia Lebih Sehat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, pada acara peringatan Hari Apoteker Sedunia atau World Pharmacists Day (WPD) di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Ahad (25/9/2022).
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, pada acara peringatan Hari Apoteker Sedunia atau World Pharmacists Day (WPD) di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Ahad (25/9/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong para apoteker terus berinovasi dan menghadirkan terobosan baru dengan tantangan saat ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengaku bahwa para tenaga yang begelut di bidang farmasi memiliki peran penting dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal itupun mendapat apresiasi orang nomor satu di Sulsel itu pada acara peringatan Hari Apoteker Sedunia atau World Pharmacists Day (WPD) yang digelar Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Ahad (25/9/2022).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan terima kasih kepada para apoteker yang sangat berjasa, bahu-membahu dalam penanganan Covid-19," kata Sudirman.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan inipun mendorong para apoteker terus berinovasi dan menghadirkan terobosan baru dengan tantangan saat ini.

"Kita berharap, dengan sinergi dan bersatu dalam aksi menuju dunia yang lebih sehat," pintanya.

Dalam kesempatan itupun, Sudirman berbagi sejumlah hadiah kepada para apoteker peserta acara World Pharmacists Day.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Diketahui, tiap 25 September diperingati sebagai Hari Apoteker Sedunia atau World Pharmacists Day.

#Hari Apoteker Sedunia #Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman