Sabtu, 09 Juli 2022 19:44

Tongkat Komando Kapolres Sidrap Berganti, Begini Komentar Dollah Mando

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tongkat Komando Kapolres Sidrap Berganti, Begini Komentar Dollah Mando

Dalam sambutannya, Dollah Mando atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja AKBP Ponco Indriyo selama bertugas di Bumi Nene Mallomo.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri pisah sambut Kapolres Sidrap dari AKBP Ponco Indriyo kepada AKBP Erwin Syah di Mako Polres Sidrap, Sabtu (9/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, pejabat dan perwira Polres Sidrap, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dollah Mando atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja AKBP Ponco Indriyo selama bertugas di Bumi Nene Mallomo.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

“Selaku Ketua Forkopimda Kabupaten Sidenreng Rappang merasa berat untuk melepas Bapak Ponco, berbagai kesan yang telah lalui, bahwa Pak Ponco betul-betul memasyarakat, terutama jika ada kegiatan baik di lingkungan Polres Sidrap maupun di pemerintahan. Semoga segala pengabdian beliau menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Dollah selanjutnya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sidrap yang baru dan berharap sinergitas Pemda dan Polres tetap berjalan dengan baik.

“Selamat datang di kampung halaman Bapak AKBP Erwin Syah, kami berharap apa yang telah dicapai Bapak Ponco selama bertugas disini agar lebih ditingkatkan dan Insya Allah Forkopimda Kabupaten Sidenreng Rappang akan membantu bapak sebagai Kapolres Sidrap yang baru,” katanya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat dan memberikan informasi kepada Bapak Kapolres yang baru dan kita benahi satu persatu,” tandasnya.

Sementara itu Ponco Indriyo memohon pamit setelah kurang lebih 10 bulan bertugas di Kabupaten Sidrap. Ia juga berterima atas kerja sama semua pihak selama masa tugasnya itu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada unsur forkopimda, seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sidrap dan khususnya seluruh personil Polres Sidrap, yang selama ini telah terjalin sinergitas, soliditas kemudian kekompakan salah satunya adalah pengamanan ataupun mengawal dan membangun pemerintahan Kabupaten Sidenreng Rappang yang kita cintai ini,” tuturnya.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Selama menjadi Kapolres Sidrap, Ponco mengungkap terkait situasi dan kondisi keamanan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Pada kesempatan ini saya memohon doa restu kepada bapak ibu sekalian yang dimana sesuai dengan STR saya akan ditempatkan jadi Wadir Narkoba Polda Bali, kami mohon doanya semoga di tempat yang baru saya bisa menjalankan amanah dan semakin sukses sesuai dengan harapan kami beserta keluarga,” pintanya.

“Kami sekeluarga minta maaf apabila semasa bertugas di Polres Sidrap ada kata-kata mungkin menyinggung atau tidak berkenan,” katanya.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

Di tempat yang sama Kapolres Sidrap yang baru, AKBP Erwin Syah berterima kasih sudah diterima dengan baik di Kabupaten Sidrap.

"Mohon dukungan dan partisipasi dari semuanya khususnya Forkopimda dan yang lebih penting adalah seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah Sidenreng Rappang," ujarnya.

Ia mengaku amanah menjadi Kapolres Sidrap ini akan dia laksanakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin dengan seluruh sumberdaya yang ada.

Baca Juga : UPP Saber Pungli Sulsel Monev Kegiatan 2023 dan Rencanakan Aksi 2024 di Sidrap

“Saya yakin dan percaya, personel yang ada disini adalah personel yang tangguh, unggul, profesional yang siap untuk mengawal semua kebijakan-kebijakan Bapak Bupati, Bapak Dandim dan Forkopimda,” katanya.

“Apa yang sudah dibentuk dan dirintis oleh senior kami dengan segenap kemampuan yang ada kami akan melanjutkan itu,” pungkasnya.

#Dollah Mando #pemkab sidrap