Jumat, 23 September 2022 12:38

Dollah Mando Apresiasi Ranperda Inovasi Daerah Inisiatif DPRD Sidrap

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dollah Mando, Bupati Sidrap
Dollah Mando, Bupati Sidrap

"Pada prinsipnya kami berpendapat bahwa ranperda inisiatif DPRD tersebut telah layak untuk dilanjutkan pembahasannya dalam rapat pembahasan bersama antara pansus DPRD dan pemerintah daerah," pungkas Dollah

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyampaikan pendapat terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inovasi Daerah inisiatif DPRD Sidrap. Pendapat tersebut disampaikannya dalam rapat paripurna DPRD Sidrap, Kamis (22/9/2022).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan didampingi wakil ketua, Andi Sugiarno dan Kasman di gedung DPRD, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae.

Dalam paparannya, Dollah Mando menyampaikan apresiasi dan penghagaan kepada DPRD Sidrap yang berinisiatif melahirkan Ranperda Inovasi Daerah yang bertujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

Baca Juga : Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Bupati Sidrap Harap Komitmen dan Dukungan Semua Pihak

"Oleh karena itu, Kami sangat mengapresiasi dukungan DPRD dalam menginisiasi ranperda tersebut sebagai dasar regulasi peningkatan inovasi di Kabupaten Sidrap," sebutnya.

Dollah selanjutnya menyatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal, berbagai hal perlu mendapat pengkajian mendalam.

 

"Untuk itu, saya sangat berharap kiranya dalam pembahasan selanjutnya, pihak pansus DPRD dan pemerintah daerah dapat bersinergi penuh untuk melakukan sinkronisasi pengaturan dan harmonisasi materi muatan terhadap ranperda tersebut," harapnya.

Baca Juga : Bupati dan Ketua TP PKK Sidrap Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua Bhayangkari Sulsel

"Pada prinsipnya kami berpendapat bahwa ranperda inisiatif DPRD tersebut telah layak untuk dilanjutkan pembahasannya dalam rapat pembahasan bersama antara pansus DPRD dan pemerintah daerah," pungkas Dollah.

Sponsored by MGID

Agenda lain dalam rapat, yakni pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap ranperda prakarsa pemerintah daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun 2022 (APBD-P) dan ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Pada kesempatan tersebut, seluruh fraksi menyampaikan pamandangannya melalui juru bicara masing-masing. Mulai dari Fraksi Nasdem disampaikan, H. Bahrul Appas, Fraksi Golkar (Hj. Sitti Rahma), Fraksi Gerindra (Rasyid Ridha Bakri), Fraksi Partai Amanat Demokrat (Sudarmin), Fraksi PKS (Arifin Damis), Fraksi PPP (H. Rusdi Gani), dan Fraksi Sidrap Bersatu (H. Haeruddin).

Baca Juga : Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Atensi Kemensos Tahap II Rp378,4 Juta

"Pemandangan fraksi-fraksi secara umum menggabarkan sikap terhadap ranperda baik berupa tanggapan, pertanyaan maupun saran yang sifatnya konstruktif," sebut Ketua DPRD Sidrap, Ruslan.

Rapat Paripurna turut dihadiri Pasi Pers Kodim 1420, Lettu Inf Ridwan, Kapolsek Maritengngae, AKP Andi Mappahairul, dan Kasi Pidsus Kejari, Abdurrahim. Turut hadir para asisten, staf ahli, kepala OPD dan kabag, serta para camat se-Kabupaten Sidrap.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Bupati Sidrap #Dollah Mando #DPRD Sidrap #ketua dprd