Kamis, 22 September 2022 11:38

USAID ERAT Komitmen Ikut Tangani Stunting di Barru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
USAID ERAT Komitmen Ikut Tangani Stunting di Barru

Fasilitator Distrik Daerah USAID ERAT di Barru, Megawati menyampaikan bahwa stunting adalah isu yang harus dihadapi bersama.

RAKYATKU.COM, BARRU - USAID ERAT menyelenggarakan lokakarya penguatan koordinasi lintas sektor untuk implementasi dan reflikasi inovasi penurunan stunting di Kabupaten Barru. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Youtefa, Kamis (22/9/2022).

Fasilitator Distrik Daerah USAID ERAT di Barru, Megawati menyampaikan bahwa stunting adalah isu yang harus dihadapi bersama.

Oleh karena itu, USAID ERAT hadir berkalobarasi dengan Pemkab Barru dan stakeholder lainnya untuk membantu melahirkan berbagai inovasi.

Baca Juga : Bupati Barru ke Jajaran: Bergaulnya Biasa Saja, Bekerja Harus Luar Biasa

Menurut Megawati, USAID ERAT akan melakukan berbagai upaya pendampingan, di antaranya akan melakukan identifikasi pemetaan angka stunting, kemudian membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dan OPD tentang inovasi baru.

Selain itu, USAID ERAT juga akan membantu menyusun rencana aksi bersama demi peningkatan mutu inovasi penurunan stunting ini.

 

Hal senada juga disampaikan Sintha Widimulyani, Provincial Coordinator USAID ERAT menambahkan, bahwa pihaknya berkomitmen ingin mendukung Kabupaten Barru melakukan realisasi kebijakan, implementasi inovasi, dan perbaikan perencanaan anggaran dalam rangka penurunan stunting.

Baca Juga : Anjungan Sumpang Binangae Barru Kembali Dipercantik

"Kami ingin fokus pada pemecahan isu-isu daerah. Termasuk stunting. Harapan kami agar kualitas kehidupan masyarakat Barru semakin meningkat," katanya.

Sponsored by MGID

Disela-sela acara, dilakukan penandatangan komitmen bersama penguatan lintas sektor dengan sistem kolaborasi Pro Stop Stunting oleh Sekda Barru, Abustan AB, Wakil Ketua TPPS, Hasnah Syam, USAID ERAT Shinta Widimulyani, Perwakilan Desa, Puskesmas, dan Baznas.

Wakil Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Barru, Hasnah Syam, MARS yang membuka kegiatan ini berterima kasih atas terselenggaranya kerja sama USAID ERAT dengan lintas stakeholder Barru.

Baca Juga : Wawali Makassar Bahas Stunting di Hadapan 100 Ibu Hamil

Menurutnya, untuk mencapai target penurunan angka stunting dibutuhkan kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja sama antar stakeholder. Dengan hadirnya USAID ERAT akan memperkuat hal itu.

"Mari kita kerahkan tenaga untuk Barru lebih baik. Semoga bisa lahir inovasi baru lagi," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#USAID ERAT #Pemkab Barru #stunting