Selasa, 20 September 2022 19:13

Tuntaskan Trilogi, Begikut Lawan Potensial Selanjutnya untuk Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Canelo Alvarez mendapat kemenangan atas Gennadiy Golovkin dalam pertarungan ketiga. (foto / Ed Mulholland/Matchroom)
Canelo Alvarez mendapat kemenangan atas Gennadiy Golovkin dalam pertarungan ketiga. (foto / Ed Mulholland/Matchroom)

Duel pertama kali mereka terjadi pada tahun 2017 yang berakhir imbang. Setahun kemudian GGG kalah dari Canelo dalam pertarungan kedua. Pasca kekalahan dalam pertemuan ketiga tersebut, GGG menolak untuk pensiun. Legenda Kazakhstan itu siap kembali turun ke kelas menengah

RAKYATKU.COM - Saul Canelo Alvarez akhirnya menyudahi persaingan dengan Gennady Golovkin dengan kemenangan dalam duel trilogi di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu (19/9/2022) WIB.

Meski tidak memukul KO, Alvarez mendominasi pertarungan selama 12 ronde. Kemenangan angka mutlak diberikan hakim Dave Moretti memberikan angka 116-112, David Sutherland, dan Steve Weisfeld sama-sama menilai 115-113.

Duel pertama kali mereka terjadi pada tahun 2017 yang berakhir imbang. Setahun kemudian GGG kalah dari Canelo dalam pertarungan kedua.

Baca Juga : Pertemuan Petinju Tak Terkalahkan, Gervonta Davis Hancur Ryan Garcia

Pasca kekalahan dalam pertemuan ketiga tersebut, GGG menolak untuk pensiun. Legenda Kazakhstan itu siap kembali turun ke kelas menengah dan membuka peluang lima pertarungan berikutnya.

"Ingat teman-teman, saya masih memiliki tiga sabuk di 72,6kg. Saya akan kembali teman-teman. Saya masih juara teman-teman,"kata Gennadiy Golovkin.

Lalu siapa lawan potensial Gennadiy Golovkin berikutnya? Ini 5 pertarungan ideal bagi Golovkin berikutnya.

Baca Juga : Anthony Joshua Kembali Merasakan Kemenangan Setelah Dua Kali Dikalahkan Oleksandr Usyk

1. Jermal Charlo. Petinju Amerika Serikat berusia 32 tahun ini adalah salah satu bintang terbesar di kelas menengah, tidak terkalahkan dalam 32 pertarungan dan juara WBC saat ini. Golovkin juga telah menyelesaikan pertarungan terakhir pada kesepakatan DAZN-nya, yang berarti dia bebas untuk menerima tawaran dari PBC yang menanungi Jermal Charlo. Ini akan memberi GGG kesempatan untuk kembali dalam pertarungan besar bayar-per-tayang di Amerika Serikat.

2. Chris Eubank Jr. Eubank Jr yang berusia 33 telah mengejar pertarungan dengan Golovkin sejak 2016, ketika pembicaraan di antara mereka gagal. Dia kembali pada 8 Oktober melawan Conor Benn dalam pertandingan kelas 71,2kg tetapi kelas menengah sangat yakin dia telah mengantre GGG. Eubank mencuit: "GGG Anda telah berlari dengan hebat. Kembalilah ke kelas menengah & mari kita perjuangkan sabuk yang masih Anda miliki di bulan Desember atau lewati saja & saya akan menjaganya selama beberapa tahun ke depan saat Anda menikmati masa pensiun ... Anda mendapatkannya juara."

3. Janibek Alimkhanuly Rekan senegaranya Golovkin diangkat menjadi juara WBO dengan Demetrius Andrade akan naik berat badan. Ini akan menawarkan GGG pertarungan homecoming besar dengan tiga dari empat sabuk. Golovkin baru-baru ini dipanggil untuk bertarung di rumah di Kazakhstan dan Alimkhanuly, 29, bisa menjadi pasangan dansa yang sempurna. Baca Juga: Mike Tyson Tak Bisa Berjalan dan Sulit Berbicaravkarena Linu Panggul, Ini Gejalanya

Baca Juga : Hasil Tinju Dunia: Babak Belur, Caleb Plant Kalah Angka Dari David Benavidez

4. Billy Joe Saunders. Saunders belum kembali sejak menderita kekalahan dan empat patah tulang dalam kekalahan dari Canelo pada Mei 2021. Dan kidal yang licin bersikeras dia hanya akan kembali untuk pertarungan terbesar. Saunders sudah lama ingin menghadapi GGG saat dia menjadi juara kelas menengah dan para bintang akhirnya bisa menyelaraskan mereka untuk bertarung sekarang.

5. Jaime Munguia Munguia dianggap sebagai harapan tinju Meksiko berikutnya, mendaki tangga sebagai mantan juara kelas menengah ringan 40-0 yang tak terkalahkan. Jadi sementara persaingan Golovkin dengan Canelo mungkin diselesaikan, dia bisa diyakinkan ke pertarungan Meksiko lainnya dengan Munguia. Meskipun, itu tidak akan mempertaruhkan gelar, yang mungkin tidak menarik bagi GGG.

Sementara itu, deretan pertarungan menanti Saul Canelo Alvarez setelah membekuk GGG. Salah satunya adalah pertandingan ulang dengan Dmitry Bivol, juara kelas berat ringan WBA yang sebelumnya telah mengalahkan Canelo

Baca Juga : Mesut Ozil Pensiun, Salah Satu Playmaker Terbaik yang Tak Dihargai di Timnas Jerman

Sekarang, pertanyaannya beralih ke apa yang selanjutnya dilakukan superstar Meksiko?
Berikut lima pertarungan saul Canelo Alvarez berikutnya.

1. Dmitry Bivol. Setelah menyelesaikan perseteruan dengan GGG, dia siap untuk menuntaskan misi balas dendam terakhirnya dalam pertandingan ulang dengan Bivol. "Ini sangat penting untuk warisan saya, untuk saya, untuk harga diri saya, untuk negara saya, untuk keluarga saya, untuk semuanya. Ini sangat penting dan saya akan mengalahkannya."

2. David Benavidez Sekarang kembali ke kelas menengah super, sebagai raja yang tak terbantahkan, Canelo memiliki sejumlah lawan yang menunggu dalam antrean untuknya. Dan tidak ada seorang pun yang mencatat rekor lebih baik daripada Benavidez keturunan Meksiko-Amerika, 24, yang mencatatkan 23 KO dalam 26 kemenangannya.
Dia dijuluki "Monster Meksiko" oleh Mike Tyson dengan banyak yang percaya bahwa dia adalah ujian terberat bagi Canelo di kelas 76,2kg. Sebelum Canelo menerima kesepakatan dua pertarungan dengan DAZN - melawan Bivol dan GGG - dia menolak paket tiga pertarungan PBC yang menyertakan Benavidez.

Baca Juga : Canelo Alvarez Akan Kembali Bertarung Hadapi Petinju Inggris

3. Jermal Charlo. Jermal Charlo saat ini adalah juara WBC di kelas menengah tetapi telah lama menggoda untuk menghadapi Canelo. Dia juga merupakan opsi yang ditawarkan oleh PBC sebagai bagian dari kesepakatan tiga pertarungan dengan kepribadiannya dan rekor tak terkalahkan yang memuaskan penggemar. Canelo juga menjadi berita utama di Texas sebelumnya karena kehadiran Meksiko yang berat di negara bagian itu. Artinya pertarungan perebutan gelar dengan Charlo dari Houston membuat stadion dijamin terjual habis

4. Oleksandr Usyk. Juara kelas berat Oleksandr Usyk dan Canelo secara sensasional membuka pintu untuk pertarungan yang luar biasa. Pahlawan tinju Ukraina mengatakan dia akan bersedia menghadapi bintang olahraga Meksiko bertarung di kelas di atas batas kelas penjelajah dan Canelo mengatakan bulan ini: "Ini sulit, tetapi saya tidak peduli. Saya suka tantangan seperti itu." Tidak mungkin pasangan akan bertarung berikutnya, atau sama sekali, tetapi tidak dapat dikesampingkan.

5. Ilunga Makabu. Canelo tahun lalu memiliki permintaan yang diterima oleh WBC untuk menantang juara Makabu. Itu akan membuatnya berusaha untuk menjadi juara dunia LIMA-berat. Dan meskipun pembicaraan kemudian ditunda, pertarungan tetap ada kemungkinan. Itu akan melihat Canelo mencoba untuk bergabung dengan daftar legenda elite.

Baca Juga : Canelo Alvarez Akan Kembali Bertarung Hadapi Petinju Inggris

Sumber : Sindonews.com

#tinju dunia #canelo alvarez #Juara dunia #Gennady Golovkin