Rabu, 07 September 2022 22:34

Alat Berat Dikerahkan ke Leppangeng Bersihkan Material Longsor

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alat Berat Dikerahkan ke Leppangeng Bersihkan Material Longsor

Ekskavator akan digunakan membersihan material longsor yang menutup akses jalan.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidrap, H. Sudarmin menyebut, alat berat ekskavator sudah dikerahkan ke Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase.

Ekskavator akan digunakan membersihan material longsor yang menutup akses jalan.

"Ada dua excavator sudah sampai di Dusun 1 Bolapetti (Leppangeng), standby di rumah Pak Abdul Kadir. Insya Allah pengerjaan dimulai besok," ujar Sudarmin yang dihubungi, Rabu (7/9/2022) petang.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Ia mengungkap, mobilisasi alat berat menggunakan mobil tronton hanya sampai di Desa Compong. Karena kondisi jalan tidak memungkinkan, alat berat akan bergerak sendiri ke titik lokasi sekitar 6-7 km.

Lebih jauh Sudarmin menyatakan, tim akan turun langsung memantau proses pembersihan material longsor yang terjadi Ahad lalu.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi dipimpin Asisten III dengan instansi terkait, di antaranya Dinas PU, PSDA, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta PMI terkait penanganan," ujarnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Dijelaskannya, penanganan material longsor segera dilaksanakan agar akses keluar masuk warga 4 dusun, terdiri 211 kepala keluarga, dan sekitar 879 jiwa, segera lancar kembali.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap