Kamis, 15 September 2022 13:14

Regsosek 2022 Libatkan 14 Ribu Petugas, Gubernur Sulsel: Buka Lapangan Kerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Regsosek merupakan reformasi sistem perlindungan sosial yang diarahkan pada perbaikan basis data. Petugas akan melakukan pendataan ke lapangan mulai 15 Oktober -14 November 2022.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, dalam pendataan Regsosek ini, ada 14.000 tenaga yang direkrut dan ini bagus di masa pandemi bisa menambah lapangan pekerjaan untuk mereka diberdayakan dalam rangka turun ke lapangan untuk mendata," jelas Sudirman saat membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulsel terkait Pendataan Awal Regsosek di Claro Hotel, Kota Makassar, Rabu (14/9/2022).

Sudirman mengimbau kepada seluruh stakeholder, baik TNI, Polri, bupati/wali kota, pimpinan instansi vertikal, pimpinan instansi otonom, akademisi, pelaku usaha, dan organisasi sosial kemasyarakatan, serta seluruh warga masyarakat Sulsel untuk berkolaborasi dan membantu kelancaran pendataan Regsosek.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

"Terima kedatangan petugas dan berikan jawaban yang benar, jujur, dan apa adanya Sehingga akan menghasilkan data yang akurat dan lebih ter-update," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, Suntono, mengatakan Regsosek merupakan reformasi sistem perlindungan sosial yang diarahkan pada perbaikan basis data.

"Pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi untuk menghasilkan satu data untuk mendukung program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Baca Juga : Kunjungi Lokasi Banjir di Luwu, Pj Gubernur Sulsel Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak

Para petugas Regsosek, kata dia, akan melakukan pendataan ke lapangan mulai 15 Oktober -14 November 2022.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Regsosek 2022