Rabu, 14 September 2022 20:29

Kepala BPK Perwakilan Sulsel Resmi Berganti, Ini Harapan Bupati Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala BPK Perwakilan Sulsel Resmi Berganti, Ini Harapan Bupati Wajo

Amran Mahmud berharap agar sinergitas yang selama ini terjalin bisa terus berlanjut dalam mengawal akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan, baik pemerintah/kota maupun provinsi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Wajo, Amran Mahmud, turut menyampaikan kesan dan pesan sekaligus harapan atas pergantian pucuk pimpinan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Estafet resmi berganti dari pejabat lama, Paula Henry Simatupang, kepada pejabat baru, Amin Adab Bangun. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (14/9/2022).

Sertijab turut dihadiri Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, dan jajaran Forkopimda Sulsel.

Baca Juga : Mantapkan Persiapan Kunjungan Wapres, Pemkab Wajo Gelar Rapat Koordinasi Daerah

Hadir pula pimpinan instansi dan lembaga Sulsel, para bupati dan wali kota, ketua DPRD kabupaten/kota se-Sulsel, jajaran BPK Perwakilan Sulsel, keluarga pejabat lama dan pejabat baru Kepala Perwakilan BPK Sulsel serta pejabat dan undangan lainnya.

Amran Mahmud menyampaikan selamat kepada Kepala Perwakilan BPK Sulsel yang baru. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Sulawesi Selatan kepada Bapak Amin Adab Bangun yang sekaligus akan menakhodai BPK Perwakilan Sulsel," ucap Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai menghadiri kegiatan.

 

Amran Mahmud berharap agar sinergitas yang selama ini terjalin bisa terus berlanjut dalam mengawal akuntabilitas dan transparansi laporan pertanggungjawaban keuangan, baik pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi.

Baca Juga : Bupati dan Wabup Kompak Hadiri Ramah Tamah HKN ke-58 Tingkat Kabupaten Wajo

"Kami tetap mengharapkan dukungan dan bimbingan dari Bapak Kepala Perwakilan beserta jajaran BPK Perwakilan Sulsel agar bisa terus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Wajo di tahun-tahun berikutnya," beber kepala daerah bergelar doktor itu.

Sponsored by MGID

Kepada Paula Henry Simatupang yang dipercaya menjadi Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan sinergitas yang baik selama beliau menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Sulsel.

"Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, Bapak Paula Henry Simatupang. Di mana pun Bapak bertugas, kami doakan agar senantiasa sukses selalu serta silaturrahim tetap terjalin," harapnya.

Baca Juga : Bupati Wajo Resmikan Sorga SCR, Bisa untuk Bulu Tangkis hingga Futsal

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga turut menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnga dan terima kasih kepada Paula Henry Simatupang atas dedikasi yang diberikan kepada semua selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Sulsel.

"Tentu ada kado manis bagi bagi kita semua yaitu tahun ini Provinsi Sulawesi Selatan dengan status Wajar Tanpa Pengecualian," tuturnya.

Sudirman juga menyampaikan selamat datang kepada Amin Adab Bangun selaku Kepala Perwakilan BPK Sulsel yang baru.

Baca Juga : Silaturahmi Bareng Masyarakat Wajo di Selayar, Bupati Wajo Harap KKW Segera Terbentuk

Sementara, Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, menyampaikan bahwa Paula Henry Simatupang dan Amin Adab Bangun adalah teman kuliah. "Jadi sebelas dua belaslah. Secara teknis keduanya mumpuni, nonteknis juga mumpuni. Kita pasti kasih yang baiklah untuk Sulawesi Selatan," terangnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#BPK Sulsel #pemkab wajo