Rabu, 14 September 2022 15:19

Warga Desa Ajakkang Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyakit Rabies

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Desa Ajakkang Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyakit Rabies

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit Zoonosis.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua PKK Barru sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, MARS., bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dari direktorat P2PM menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dalam rangka pencegahan Penyakit P2 Zoonosis, Rabu (14/09/2022).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit Zoonosis. Zoonosis merupakan penyakit yang ditularkan melalui hewan, seperti kucing, anjing, tikus dan lain sebagainya.

 

Dalam kesempatan itu, Hasnah Syam menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya informasi khususnya terkait penyakit rabies, dimana masyarakat khususnya di Ajakkang sebagian memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan lainnya.

Baca Juga : Pemkab Barru Dapat Bantuan Keuangan Rp15,6 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Menurut Bu Dokter -sapaan akrab Hasnah Syam bahwa di Komisi IX DPR RI tugas utamanya adalah sosialisasi.

Oleh karena itu, dirinya selalu hadir tengah-tengah masyarakat memberi edukasi terkait kesehatan bersama mitra kerja apalagi dia juga selaku Ketua PKK kabupaten Barru.

"Selain sosialisasi terkait penyakit menular ini, kita juga gencar melaksanakan sosialisasi percepatan stunting diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ungkap Hasnah yang baru saja tiba dari luar negeri menunaikan tugas kedewanannya.

Baca Juga : USAID Erat-Pemkab Barru Gelar Bimtek 8 Aksi Konvergensi Tekan Stunting

Mantan Kadis Kesehatan Barru ini menambahkan, sosialisasi yang dilakukan ini, disamping untuk memberi edukasi, juga sebagai ajang silaturahmi kepada konstituen dan masyarakat.

Sponsored by MGID

"Terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan, sehingga kami bisa duduk sebagai Anggota DPR RI, Insyaallah kami akan terus melaksanakan amanah dari masyarakat," ucap isteri Bupati Barru dua periode ini diakhir sambutannya.

Sementara itu, warga Desa Ajakkang yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PKK Kabupaten Barru. Turut hadir dalam sosialisasi itu, Direktorat P2PM kemenkes, Kadis Kesehatan Barru, dan Camat Soppeng Riaja.

Penulis : Achmad Afandy
#hasnah syam #Pemkab Barru #Sosialisasi #Penyakit Rabies