Senin, 12 September 2022 21:26

Kebakaran Lalap Tiga Unit Rumah di Jeneponto, Satu Orang Meninggal Dunia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kebakaran Lalap Tiga Unit Rumah di Jeneponto, Satu Orang Meninggal Dunia

"Sumber api berawal dari rumah Mantang dari kolom rumah naik dan menjalar ke rumah Saso disampingnya," terangnya

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Senin 12 September 2022. Tiga unit rumah panggung hangus terbakar di Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15:15 Wita sore tadi. Diketahui pemilik rumah masing-masing bernama Mantang ( 42), Saso (46) dan kediaman H. Zainuddin ( 70 ).

Selain menghanguskan rumah, api juga memakan korban jiwa bernama Saiba (75). Kerugian keseluruhan dapar ditaksir sekitar 200 juta rupiah.

Baca Juga : Bencana Tanah Longsor di Jeneponto, Dua Orang Masih Dicari

Menurut kesaksian Samsina, keluarga korban, kobaran api berawal dari kolong rumah. Api cepat menjalar ke rumah tetangga karena angin bertiup kencang, sehingga api sulit untuk dipadamkan.

"Kuciniki naik battu rawa ri siringga naik joka Pepe ka," kata Samsina dalam bahasa Makassar yang artinya "Saya lihat dari kolom rumah apinya".

Demikian juga, Kapolsek Batang, Iptu Yasiruddin yang berada di lokasi mengatakan sumber api berawal dari kolom rumah Mantang. Api cepat sekali membesar dan sulit untuk dipadamkan hingga menghanguskan tiga rumah panggung.

Baca Juga : Lepas Atlet Porprov, Bupati Jeneponto Ingatkan Nama Baik Daerah

"Sumber api berawal dari rumah Mantang dari kolom rumah naik dan menjalar ke rumah Saso disampingnya," terangnya

Sponsored by MGID

Dia menjelaskan sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui namun sumber apinya dari kolom rumah. Dari pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan memberi garis polisi (Police Line).

 

Penulis : Samsul Lallo
#musibah kebakaran #korban jiwa #kabupaten jeneponto