Minggu, 11 September 2022 21:09

Wujudkan Masyarakat Sehat 2022, BEM PKM Gelar Bakti Sosial di Jeneponto

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wujudkan Masyarakat Sehat 2022, BEM PKM Gelar Bakti Sosial di Jeneponto

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM -- Demi Mewujudkan masyarakat sehat 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) telah mengadakan kegiatan Bakti Sosial.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Mengabdi dengan Aksi, Menebarkan Kepedulian untuk Masyarakat Lebih Sehat" yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (10/9/2022) di Desa Bontomate'ne, Dusun Bungung Barana, Kabupaten Jeneponto.

"Dengan makin meningkatnya kasus stunting di Kabupaten Jeneponto maka dengan ini BEM PKM bergerak untuk mencegah stunting dengan melakukan penyuluhan, terapi manual beberapa pemeriksaan gratis oleh masyarakat Desa Bontomate'ne Dusun Bungung Barana," ucap Presiden Mahasiswa PKM.

Baca Juga : Gelar Baksos, Homecare Mom & Baby Spa Bidan Sarina Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Sunat Gratis di Bintuni

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan saat Bakti Sosial yaitu penyuluhan kesehatan dan kebersihan gigi, pemeriksaan Tekanan Darah, Tes Gula Darah, Asam Urat dan Cek Golongan Darah secara gratis kepada masyarakat, aksi penanaman tanaman obat keluarga (Toga), Terapi Manual dan juga Games.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat

Kegiatan bakti sosial ini sangat di sambut baik dan berkesan pada masyarakat setempat. Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih serta mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia.

#Bakti Sosial #BEM PKM #Poltekkes Kemenkes Makassar