Senin, 12 September 2022 18:46

DD Sulsel Gelar Roadshow Sedekah Dongeng dan Workshop

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DD Sulsel Gelar Roadshow Sedekah Dongeng dan Workshop

Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk memberikan nilai-nilai positif kepada anakanak usia sekolah, namun juga untuk menumbuhkan kepedulian mereka kepada sesama.

RAKYATKU.COM -- Dongeng tidak hanya meningkatkan kreatifitas dan daya imajinatif anak. Namun dengan mendegarkan dongeng juga bermanfaat untuk meningkatkan kepekaan anak dalam situasi sosial yaitu kebaikan berbagi kepada dhuafa yang membutuhkan.

Dengan dongeng, anak bisa dengan lebih mudah menyerap nilai-nilai positif khususnya empat kepada orang lain.

Untuk itu, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) menginisiasi program roadshow sedekah dongeng.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel Gandeng Browcyl Manisin Pelosok dengan Ekspedisi Ramadan

Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk memberikan nilai-nilai positif kepada anakanak usia sekolah, namun juga untuk menumbuhkan kepedulian mereka kepada sesama.

Kegiatan roadshow sedekah dongeng ini telah dilakukan dibeberapa sekolah wilayah Sulawesi Selatan sejak Selasa (6/9/2022) antara lain TK Kemala Bhayangkari 08 Maros, Madrasah Ibtidaiyah Farida Aryan,

UPT SPF SDN NO 70 Boddia Galesong, SDIT Al-Fatih Kalenna Bontongape Takalar, TK Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar, TK Melati Gowa, SD DUN?A ANAK ISLAM BARUGA, SDIT Andalusia Pare Pare, TK Kemala Bhayangkari 19, UPT SPF SDN Kakatua, UPT SPF SD Inpres Cilallang, dan ditutup oleh dongeng akbar di Lapangan Passamaturukang.

Baca Juga : Mahasiswa PPG Prajabatan Bidang Studi PGSD UNM Gelar Workshop Media Pembelajaran Digital

Roadshow sedekah dongeng telah menjangkau kurang lebih 7000 siswa yang mendengarkan kisah kak Iman.

Dalam acara roadshow sedekah dongeng ini, kak Iman menceritakan beragam kisah inspiratif yang tidak hanya menghibur juga memberikan nilai-nilai kemanusiaan kepada anak-anak.

Dan hal itu diperkuat dengan ajakan untuk bersedekah dan memberikan donasi kemanusiaan peduli sesama.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sulsel dan BSI Maslahat Resmikan Kerjasama Program Rumah Singgah Pasien

Tidak hanya memberi pengetahuan kreatif pada anak, Dompet Dhuafa juga membuat workshop sedekah dongeng diperuntukkan kepada guru-guru TK dan Paud guna menambah kapasitas skill bercerita dalam hal ini teknik mendongeng untuk mengembangkan karakter dan bahasa peserta didik.

Workshop Sedekah Dongeng digelar di ruang pola kantor bupate Jeneponto pada Senin (12/9/2022).

500 guru TK dan Paud se-kabupaten Jeneponto hadir mengikuti kelas Workshop Kak Iman. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto Drs Nur Alam Basir menyambut hangat adanya kegiatan Sedekah Dongeng dan Workshop Mendongeng ini.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Guru Tingkatkan Literasi Bencana

Harapannya semoga guru-guru semakin bertambah wawasannya dalam bercerita dan mengetahui cara teknik bercerita yang menarik guna memperkuat karakter dan Bahasa anak.

#Dompet Dhuafa Sulsel #Dongeng #workshop