Sabtu, 10 September 2022 23:14

Kalahkan Persebaya 3-0, PSM Pepet Madura United di Puncak Klasemen

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSM Makassar vs Persebaya Surabaya (Foto: Tangkapan layar video)
PSM Makassar vs Persebaya Surabaya (Foto: Tangkapan layar video)

PSM pun hanya terpaut dua angka dari Madura United yang menduduki peringkat teratas. Kemudian berjarak satu poin dari Bali United di urutan kedua.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare Sulawesi Selatan, Sabtu (10/9/2022). Juku Eja menang dengan skor 3-0.

Pasukan Ramang unggul 2-0 di babak pertama atas Bajul Ijo. Gol dicetak Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

 

Ramadhan Sananta mencetak gol saat laga memasuki menit ke-15. Pemain berusia 19 tahun itu membobol gawang Persebaya Surabaya dengan tendangan voli kaki kiri.

Baca Juga : Gabung KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Ramaikan Divisi 2 Belgia

Memasuki menit 45 Yakob Sayuri membawa Juku Eja unggul 2-0. Yakob membobol gawang Persebaya berawal dari kiper Persebaya yang gagal mengamankan bola yang kemudian direbut Yance.

Yakob yang mendapatkan umpan dari Yance langsung melepaskan tendangan hingga membobol gawang Persebaya.

Pada babak kedua PSM berhasil menambah satu gol melalui gol penalti yang Yuran Fernandes saat laga memasuki menit ke-59.

Baca Juga : Laga PSM Diwarnai Genangan, Taufan Pawe Siap Revitalisasi Lapangan Stadion GBH Parepare

Tendangan dari titik putih itu diberikan usai pemain Persebaya tertangkap handsbal saat berusaha menjauhkan bola dari dalam kotak penalti.

Sponsored by MGID

Yuran yang maju sebagal algojo berhasil menunaikan tugas dengan baik. Skor berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Kemenangan ini membuat PSM naik ke posisi tiga klasemen sementara. Laskar Juku Eja mendulang 20 poin dari total delapan pertandingan.

Baca Juga : Comeback, PSM Makassar Menang Telak 3-1 atas Rans Nusantara

PSM pun hanya terpaut dua angka dari Madura United yang menduduki peringkat teratas. Kemudian berjarak satu poin dari Bali United di urutan kedua.

Adapun kekalahan ini menyebabkan Persebaya turun ke peringkat ke-11. Bajul Ijo baru mendulang 10 angka dari sembilan penampilan di Liga musim ini.

#PSM Makassar #Persebaya Surabaya #BRI Liga 1