Jumat, 09 September 2022 16:16

Ratu Elizabeth II Wafat, Presiden Jokowi Berduka: Sosok yang Dikagumi dan Dicintai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setres)

"Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai," tulis Jokowi.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Ungkapan belasungkawa disampaikan di akun Instagram seperti dilihat, Jumat (9/9/2022).

Tulisan Jokowi di Instagram ini disampaikan dalam bahasa Inggris. "Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai," tulis Jokowi. Cuitannya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Jokowi juga mengunggah foto Ratu Elizabeth II semasa hidup. Jokowi menyampaikan simpati mendalam kepada keluarga Kerajaan Inggris.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

"Simpati dan belasungkawa terdalam saya kepada Keluarga Kerajaan, pemerintah, dan rakyat Inggris," tulis Jokowi.

Dilansir AFP, Jumat (9/9/2022), Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal setelah menjadi penguasa Inggris selama 70 tahun.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Kerajaan Inggris ini turut mengubah urutan penerus tahta kerajaan Inggris. Putra sulung Elizabeth, Charles, kini menjadi penerus tahta kerajaan Inggris. Charles, dinobatkan menjadi Raja Inggris.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Charles kini menjadi Raja Inggris di usia 73 tahun. Nama yang dipilih Charles sebagai Raja Inggris adalah Raja Charles III.

Charles sebenarnya bisa memilih nama resmi dari empat suku kata namanya, Charles Philip Arthur George. Pada akhirnya, nama yang terpilih adalah Raja Charles III.

#Joko Widodo #Ratu Elizabeth II #Raja Charles III