Jumat, 09 September 2022 14:13

Bupati Enrekang Buka SMADA Futsal Cup IV 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Enrekang Buka SMADA Futsal Cup IV 2022

"Kita menggunakan anggaran Rp40 miliar untuk membangun sarana olahraga di seluruh kecamatan lengkap dengan alun-alun berkapasitas 1000 orang. Mari kita maksimalkan itu," ajak Bupati.

RAKYATKU.COM - Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB)membuka secara resmi SMADA Futsal Cup IV 2022. Seremoni pembukaan digelar di SMA 2 Enrekang, Jumat (9/9/ 2022)

Turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Tien Suharti, Camat Maiwa Andi Asruddin, Ketua Komite dan para undangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen itu. MB memuji panitia, guru dan siswa SMA 2 Enrekang yang melaksanakan turnamen tingkat provinsi tersebut.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas Kontingen Enrekang Ikuti PORPROV XVII di Sinjai dan Bulukumba

"Ini luar biasa banyak manfaatnya. Menjadi wadah menyalurkan hobi dan bakat siswa, sekaligus mengajak warga luar berkunjung ke Enrekang. Sebagai guru, saya juga bangga anak-anak kita bisa menggelar turnamen ini," urai MB.

Ia berharap cabang olahraga (cabor) lain juga tak kalah. Event cabor lain juga sudah bisa dilaksanakan, sebab sarana olahraga di seluruh kecamatan di Enrekang sudah ada.

 

"Kita menggunakan anggaran Rp40 miliar untuk membangun sarana olahraga di seluruh kecamatan lengkap dengan alun-alun berkapasitas 1000 orang. Mari kita maksimalkan itu," ajak Bupati.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas 1000 Goweser Enrekang Cross Country

Terakhir ia menyampaikan Selamat bertanding. Para pemain diminta mengutamakan sportifitas dan persaudaraan. Bupati juga berterimakasih kepada para sponsor yang mendukung acara itu.

Sponsored by MGID

Kepala SMA 2 Enrekang Sukayano melaporkan, Turnamen Futsal SMADA Cup ini merupakan edisi ke-empat kalinya.

Pada turnamen kali ini, diikui 28 tim dari 9 kabupaten kota se-Sulsel. Penyelenggaraannya melibatkan Pemda, KONI dan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK).

Baca Juga : Muslimin Bando Sambut Tim Verifikasi Lapangan Perpustakaan Nasional

"Lewat turnamen ini kita mengajak para siswa menyalurkan bakat futsal, sekaligus mempromosikan pelbagai potensi Kabupaten Enrekang," jelasnya.

Kepala sekolah menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan dukungan Bupati, sehingga turnamen itu dapat terselenggara.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Kabupaten Enrekang #Bupati Enrekang #muslim bando #bupati cup