Jumat, 09 September 2022 11:47

Kepala Kemenkum HAM Sulsel Nilai Barru Strategis untuk Acara HAM Sedunia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Kemenkum HAM Sulsel Nilai Barru Strategis untuk Acara HAM Sedunia

Bupati Barru, Suardi Saleh memperkenalkan Barru di hadapan petinggi Kemenkuham Sulsel sebagai salah satu Kabupaten Peduli HAM di Indonesia

RAKYATKU.COM, BARRU - Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bersama jajaran melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Barru, Rabu (08/09/2022) kemarin.

Bupati Barru, Suardi Saleh memperkenalkan Barru di hadapan petinggi Kemenkuham Sulsel sebagai salah satu Kabupaten Peduli HAM di Indonesia.

Sebagai bukti bahwa Kabupaten Barru sudah tiga kali ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli HAM sejak 2017, 2018 dan tahun 2019. Namun terhenti, sejak dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Barru Evaluasi Progres Pembangunan Satu Persatu OPD

Pemkab Barru juga telah memfasilitasi Aparatur Pemda Barru yang memiliki inovasi dan kreatifitas sehingga telah ditetapkan sekira 9 sertifikat hak cipta dari Kementerian Hukum dan HAM di bidang aplikasi android dan bidang seni tari.

Di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kemenkum HAM juga sudah hadir memberikan layanan berupa pengurusan Paspor dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel Liberti Sitinja membuka perkenalan dengan menyebutkan bahwa Sulawesi Selatan menempati ranking 1 untuk apresiasi Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca Juga : Peringatan Hari KORPRI dan Guru Nasional di Barru, Bupati Ingatkan Netralitas ASN

Sehingga, untuk mendatangkan tamu-tamu dunia merupakan kesempatan yang sangat besar, karena bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Sponsored by MGID

"Pak Bupati, jika bapak mengizinkan kami untuk mengadakan acara HAM sedunia di Kabupaten Barru ini, maka besok saya akan segera melaporkan usulan ini ke tingkat atas karena menurut saya Barru adalah kabupaten strategis di Sulsel," ungkap mantan Kakanwil Kemenkun HAM, DKI Jakarta.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #Bupati Barru #suardi saleh