Selasa, 06 September 2022 19:14

FKIP UIM Sambut Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Merdeka

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FKIP UIM Sambut Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Merdeka

Menurutnya kehadiran mahasiswa merdeka akan difasilitasi dengan kurikulum merdeka yang telah disediakan oleh prodi berdasarkan sesuai dengan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan.

RAKYATKU.COM -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) menyambut mahasiswa merdeka di Gedung FKIP lt 3.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan UIM, Selasa (6/9/2022).

Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas mengatakan mahasiswa yang masuk di fakultas keguruan akan ditempa menjadi insan yang siap bersaing di masa yang akan datang.

Baca Juga : 48 Mahasiswa KKN-T FKIP UIM Siap Jadi Agen Enterpreneur Masyarakat

Menurutnya kehadiran mahasiswa merdeka akan difasilitasi dengan kurikulum merdeka yang telah disediakan oleh prodi berdasarkan sesuai dengan kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan.

"Kita sudah memberikan ruang selama tiga semester atau 60 sks kepada mahasiswa untuk melaksanakan program MBKM, dan itu sudah siap dilaksanakan oleh prodi sesuai dengan konsep dan tawaran yg diberikan," jelas alumni negeri Jiran ini.

Lebih lanjut, Badruddin mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa baru yang telah menjadikan Prodi di FKIP UIM sebagai pilihannya. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat memberikan harapan kepada UIM untuk mengantarkan anaknya meraih masa depannya melalui UIM.

Baca Juga : Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulsel Jalin Kerjasama dengan FKIP UIM

"Alhamdulillah FKIP UIM terus berkembang hal itu dibuktikan dengan status akreditasi prodi yang semuanya sudah terakreditasi B, dan kepercayaan masyarakat lebih baik untuk menjadikan prodi FKIP sebagai sarana untuk meraih masa depan yag lebih baik," ungkap Badruddin.

Wakil dekan 1 FKIP UIM, Supriadi juga memberikan spirit kepada mahasiswa baru, ia mengatakan bahwa kesuksesan itu adalah milik semua orang. Oleh karena itu dia berharap bahwa semua mahasiswa bisa sukses kuliah di FKIP UIM.

"Kesuksesan itu milik semua orang. Apa yang anda lakukan hari ini adalah cermin masa depanmu, jangan banyak melihat orang lain tapi banyak-banyaklah melihat ide, gagasan, dan pikiran yang ada dalam dirinya," ungkapnya.

Baca Juga : FKIP UIM Teken Kerjasama dengan MAN 3 Makassar Untuk Perkuat Kolaborasi Sekolah Unggulan di Sulsel

Salah seorang mahasiswa dari Prodi PGSD Fania merasa senang bisa menjadi mahasiswa Universitas Islam Makassar.

"Selama kegiatan PMB ini banyak hal yang saya peroleh, ternyata kampus UIM itu kampus yg luar biasa," jelas Fania.

Pada penerimaan mahasiswa merdeka tingkat fakultas ni juga dirangkaikan dengan salat berjamaah, salawat badar, dan pekenalan dengan pejabat struktural dan dosen-dosen yang ada dilingkup FKIP UIM.

#FKIP UIM