Senin, 05 September 2022 22:37

Harga BBM Naik, Pemkab Jeneponto Ikut Intruksi Presiden Jokowi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Harga BBM Naik, Pemkab Jeneponto Ikut Intruksi Presiden Jokowi

"Kenaikan BBM akan berdampak pula kepada kenaikan sembako di pasaran dan sewa angkutan. Sehingga diminta pada perangkat daerah, untuk melakukan pemantauan pasar dan memastikan kebutuhan pokok dan harganya,"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta mengatakan mendengar adanya pengemuman dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang penyusaian harga BBM.

 

Dia menyebut, penyusaian harga berlaku pada Sabtu kemarin. Maka Pemerintah Daerah Jeneponto, pastinya mengikuti instruksi bapak Presiden Joko Widodo

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Peringati HGN Ke 63

"Karena pasti sudah memiliki perhitungan tersendiri sesuai dengan kemampuan postur keuangan negara," ujarnya, Senin 5 September 2022.

Namun kata dia, akan mengawal kebijakan tersebut dengan tetap berkordinasi dengan stakholder terkait, karena efeknya pasti akan berakibat pada beberapa komuditas kebutuhan masyarakat.

"Sebab, harganya akan bergerak naik, dan kita akan menunggu petunjuk dari pusat terkait skema kebijakan yang akan dilakukan di lapangan," terangnya

Baca Juga : Daftar Nama 9 Kepala Daerah di Sulsel yang Habis Masa Jabatan Tahun Ini

Selain itu, meminta kepada perangkat daerah terkait, untuk melakukan pemantauan pasar guna memastikan kebutuhan pokok masyarakat masih dapat terpenuhi dan harganya tidak melambung.

Sponsored by MGID

"Kenaikan BBM akan berdampak pula kepada kenaikan sembako di pasaran dan sewa angkutan. Sehingga diminta pada perangkat daerah, untuk melakukan pemantauan pasar dan memastikan kebutuhan pokok dan harganya," tutup Mustaufiq

 

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #Bupati Jeneponto #ikhsan Iskandar #BBM Naik