Jumat, 02 September 2022 11:20

Sudah Raih Ratusan Penghargaan, Taufan Pawe Dorong OPD Contoh Inovasi RSUD Andi Makkasau dan Dissukcapil

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudah Raih Ratusan Penghargaan, Taufan Pawe Dorong OPD Contoh Inovasi RSUD Andi Makkasau dan Dissukcapil

Taufan Pawe juga mendorong OPD untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal sesuai ekspektasi masyarakat

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melahirkan inovasi baru.

Hal itu ditekankan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe merespons inovasi yang digagas Disdukcapil kolaborasi Manajemen Rumah Sakit Andi Makkasau terkait penerbitan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) secara gratis.

Taufan Pawe juga mendorong OPD untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal sesuai ekspektasi masyarakat.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

Pemerintah kota bertajuk kota cinta tersebut, kata Taufan Pawe berkomitmen akan terus melahirkan inovasi yang memberikan manfaat terhadap masyarakat.

"Jadi kami Pemkot mendorong OPD melahirkan novasi baru. Kami apresiasi inovasi Disdukcapil kolaborasi RS Andi Makkaau terkait KIA dan Akta Kelahiran. Inovasi itu dirasakan langsung masyarakat," terang Taufan Pawe. , Jumat (2/9/2022).

Taufan Pawe mengemukakan, inovasi sudah menjadi kewajiban di seluruh jajaran Pemkot Parepare.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Menurut wali kota penerima 200 lebih penghargaan itu, sejak tiga tahun lalu dirinya mencanangkan sebagai tahun inovasi. Jadi, setiap tahun dilakukan perlombaan inovasi terhadap 34 OPD Pemkot Parepare.

"Itulah karakter dan sifat dari kebijakan saya itu melekat untuk semua OPD. Outputnya bukan kali ini saja kita raih inovasi terbaik. Karena skala nasional kita juga sering raih. Karena inovasi itu menurut saya adalah langkah-langkah terobosan dan kerja responsif yang harus dilakukan demi menyejahterakan masyarakat," tandas Wali Kota dua periode itu.

Sementara itu Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari menyebut inovasi pelayanan cepat dan terintegrasi dengan langsung menerbitkan akta kelahiran, Kartu Identitas anak (KIA) dan KK terupdate bagi ibu yang baru melahirkan di RS type B tersebut guna memberikan layanan maksimal kepada pasien dan keluarga.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

"Jadi ini merupakan inovasi yang sudah berlangsung sejak Juni tahun lalu (2021). Sebenarnya sebelum pandemi sempat ada juga, namun karena pandemi jadi terhenti, dan kini berlanjut lagi. Yang diserahkan ini akta kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Kartu Keluarga yang sudah diupdate,” kata Renny.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #ketua DPD II Golkar Sulsel