Kamis, 01 September 2022 21:37

Lantik 110 Pejabat Pemkab Wajo, Amran Mahmud Ingatkan Jajaran Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantik 110 Pejabat Pemkab Wajo, Amran Mahmud Ingatkan Jajaran Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

"Kami sangat mengharapkan semua bisa fokus dalam menyukseskan hal tersebut. Masih ada waktu lebih satu tahun untuk kita maksimalkan kerja kita," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud hampir hampir empat tahun menjabat bersama Wakil Bupati Wajo, Amran. Di sisa masa periodenya, duo Amran berkomitmen memaksimalkan seluruh visi dan misi pemerintahannya.

Hal itu kembali jadi penekanan Amran Mahmud dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Kamis (1/9/2022).

Pada kesempatan kali ini, 110 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya. Terdiri atas 33 orang pejabat struktural (administrator dan pengawas) serta 77 orang pejabat fungsional.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Buka Bimbingan Penginputan Data Dukung LPPD

Bupati ingin agar tujuan bersama, yakni Pemerintah Amanah Menuju Wajo Maju dan Sejahtera (Pammase), diejawantahkan dengan benar-benar nyata.

"Kami sangat mengharapkan semua bisa fokus dalam menyukseskan hal tersebut. Masih ada waktu lebih satu tahun untuk kita maksimalkan kerja kita," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

Amran Mahmud yang hadir bersama Wakil Bupati, Amran, menjelaskan bahwa Wajo terpilih menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan pendampingan pengembangan smart city dari pemerintah pusat.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Safari Ramadhan di Kecamatan Bola

"Kami berharap sinergitas dari semua. Khususnya penyampaian informasi kepada masyarakat, termasuk penyampaian informasi pembangunan dan kebijakan kita," tutur Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud pun meminta kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala desa, dan lurah untuk aktif menyampaikan informasi, setidaknya melalui media sosial resmi masing-masing.

Selain itu, Amran Mahmud juga meminta kepada semua untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menjalankan roda birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

"Kita pahami bahwa saat ini dengan segala keterbatasan (imbas pandemi Covid-19). Namun, mari kita maksimalkan segala potensi yang ada untuk mempersembahkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Amran Mahmud.

Sebelum mengakhiri sambutan, Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa selama tiga tahun terakhir Wajo mendapatkan apresiasi penerapan reformasi birokrasi dengan nilai "baik" atau memuaskan, bahkan posisi terakhir "sangat baik" yang hanya 11 kabupaten/kota yang mendapatkannya di Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan kebersamaan kita semua," tutupnya.

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo, Herman, bersama para kepala OPD dan camat lingkup Pemkab Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Amran Mahmud #Bupati Wajo #pemda Wajo #pelantikan