Rabu, 31 Agustus 2022 21:52

Disporapar Parepare Terima Kunjungan Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Disporapar Parepare Terima Kunjungan Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI

Kunjungan dalam rangka peninjauan (fact finding) terhadap Wahyu Nurul Ramadanti, yang merupakan bagian dan proses seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI), melakukan kunjungan di Kantor Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Rabu (31/8/2022).

Kunjungan tersebut diterima Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Parepare, Mansyur Sunusi.

Kunjungan dalam rangka mencetak (penemuan fakta) terhadap Wahyu Nurul Ramadanti, yang merupakan bagian dan proses seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Peninjauan dalam bentuk wawancara dan presentasi.

Baca Juga : Haru Pelepasan Pegawai Purna Bakti RSUD Andi Makkasau Parepare

Nurul berhasil melahirkan karya nyata dalam Kepeloporan Bidang Inovasi Teknologi, yakni Tur Lapangan Virtual Indonesia.

Amarun mengatakan, Nurul terpilih mewakili Parepare dalam ajang Pemuda Pelopor setelah keluar sebagai juara pertama dalam ajang Pemuda Pelopor yang diselenggarakan Disporapar Parepare pada Tahun 2021 lalu. Selanjutnya, berhasil masuk lima besar untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Nurul kini dikirim untuk bersaing dengan pemuda-pemudi lainnya pada tingkat nasional. Saat ini, sedang dalam proses dan tahapan bimbingan," ungkapnya.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Sementara, salah seorang Panitia Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Kemenpora RI, Sugianto memaparkan, dalam proses pemilihan pemuda pelopor ini, diharapkan mengeluarkan kemampuan dan ilmu yang dimiliki. Selanjutnya, kata dia, diharapkan dapat ditularkan ke sesama pemuda dengan gratis tanpa dipungut biaya.

"Hasil presentasinya (Nurul) tadi lumayan, dan butuh perbaikan. Kami juga sudah beri masukan untuk perbaikan ke ketersediaan," katanya.

Sekadar diketahui, Indonesia Virtual Field Tour merupakan monopoli board game berbasis Augmented Reality dalam rangka edukasi parwisata virtual di Era New Normal. Aplikasi berbasis android ini merupakan aplikasi bawaan dari set permainan monopoly yang dikembangkan oleh Proper Team sejak Tahun 2021.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Nurul sendiri merupakan Alumni MA DDI Lilbanat Parepare tersebut selama ini sudah menggeluti dan memiliki kemampuan di bidang IT salah satunya desain grafis. Nurul kini sedang menajalani kuliah di kampus UNHAS Makassar.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Walikota