Sabtu, 02 Juli 2022 20:35

Jalan Kaluku-Subur di Luwu Utara Diperbaiki Tahun Ini

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalan Kaluku-Subur di Luwu Utara Diperbaiki Tahun Ini

Jalan yang rusak parah itu merupakan jalan poros penghubung antara Kecamatan Sukamaju menuju Sukamaju Selatan.

LUWU UTARA - Jalan ruas Kaluku-Subur di Kanupaten Luwu Utara, yang rusak parah hingga viral di media sosial mendapatkan tanggapan dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Utara tersebut, jalan yang rusak parah itu merupakan jalan poros penghubung antara Kecamatan Sukamaju menuju Sukamaju Selatan. Ruas itu tahun ini akan diperbaiki.

"Nama ruas jalan tersebut adalah ruas Kaluku-Subur, beberapa tahun terakhir selalu dianggarkan karena merupakan salah satu ruas strategis kabupaten. Termasuk di tahun anggaran 2020 dan 2021, hanya saja karena Covid, terpaksa direfocusing," terangnya via pesan WhatsApp, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Tahun ini, menurut Indah, ruas tersebut kembali dianggarkan untuk dikerjakan dengan panjang 2,5 km. Saat ini pengadaan proyek tersebut sementara berproses.

"Pasti pemda akan selalu upayakan jika anggaran itu ada, apalagi kehadiran infrastruktur temasuk jalan yang memadai memang menjadi salah satu program pemda yang di harapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas istri Muhammad Fauzi, anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUTRPKP2, Rusdi Rasyid, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ruas jalan Kaluku-Subur sementara ini dalam proses tender.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Insyaallah setelah proses tender selesai akan segera dikerjakan. Kegiatannya bukan hanya sekedar perbaikan tapi termasuk juga pelebaran ruas jalan nantinya," jelas dia.

#pemkab luwu utara