Senin, 29 Agustus 2022 21:58

PSM Makassar unggul 3-1 atas Persib Bandung di Babak Pertama

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSM Makassar vs Persib Bandung (Foto tangkapan layar video)
PSM Makassar vs Persib Bandung (Foto tangkapan layar video)

Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke 3 dan dua gol dari Ramadan Sananta pada menit 18 dan 45. Satu gol Persib ditorehkan oleh Klok pada menit ke 31.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar unggul sementara melawan Persib Bandung pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Senin (29/8/2022). Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk Juku Eja.

Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke 3 dan dua gol dari Ramadan Sananta pada menit 18 dan 45. Satu gol Persib ditorehkan oleh Klok pada menit ke 31.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, anak-anak asuhan Bernardo Tavares langsung tampil menekan.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Hasilnya pada menit ke 3 Yakob Sayuri berhasil membobol gawang Persib Bandung yang dikawal Made Wirawan.

Yakob Sayuri yang menerima bola rebound melakukan sepakan plessing dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditepis oleh Made Wirawan. PSM unggul 1-0.

PSM Makassar menggandakan keunggulan pada menit ke-18 lewat gol yang dicetak oleh Ramadan Sananta setelah menerima umpan cantik dari Yakob Sayuri. PSM unggul 2-0.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Persib Bandung berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Marc Klok berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh, pada menit ke-32 yang berawal dari sepak pojok. Skor menjadi 2-1

Pertandingan kian panas dan sengit, adu serangan terjadi antara dua klub besar ini.

Dipenghujung laga Ramadhan kembali menjebol gawang Persib Bandung untuk membawa PSM unggul 3-1 dan berakhir hingga babak pertama usai.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Agung Mannan; Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Arfan, Pluim , Muh. Dzaki Asraf, Yakob Sayuri; Ramadan Sananta.

Pelatih: Bernardo Tavares

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Persib Bandung: Made Wirawan; Bayu Fikri, Achmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Klok, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ciro Alves; Ricky Kambuaya, David Da Silva.

Pelatih: Luis Milla

#PSM Makassar #Persib Bandung #Babak pertama #BRI Liga 1