Senin, 29 Agustus 2022 11:26

Sebelum Putuskan Jadi Caleg DPR RI, Andi Muzakkir Minta Restu Keluarga Besarnya di Wajo

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sebelum Putuskan Jadi Caleg DPR RI, Andi Muzakkir Minta Restu Keluarga Besarnya di Wajo

Andi Muzakkir Aqil meminta restu dan dukungan maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024.

Selain menampung sejumlah calon dari kalangan aktivis, pengusaha, nama pria berlatar belakang ilmu hukum ini, mulai terdorong "syahwat" politiknya untuk melenggang ke kursi DPR-RI Sulawesi Selatan dua (Sulsel 2) pada Pileg mendatang.

Lain halnya, Andi Muzakkir Aqil yang populer dengan sapaan akronim namanya Amal ini, sebelum memutuskan menjadi caleg, Andi Muzakkir bersilaturahmi dengan keluarga besarnya yang ada di Kabupaten Wajo, melalui pertemuan di Aula Lampulung Kelurahan Atakkae, Kabupaten Wajo, Minggu (28/8/2022) malam, untuk meminta restu dan dukungan maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tekankan Lima Hal Terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Pertemuan yang dihadiri oleh ratusan keluarga besarnya yang targabung dalam Jaga Amal (Jaringan Keluarga Andi Muzakkir Aqil).

Andi Muzakkir Aqil minta dukungan moril dan dorongan kerumpun keluarganya, dirinya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Sulawesi Selatan lebih luas, khususnya di Dapil II Sulsel.

Dirinya ingin membuat jaringan rumpun keluarga, konektivitas di Sulawesi Selatan, sebelum mendaftar ke Partai Politik yang mulai open penjaringan, dirinya ingin mendengar dan melihat langsung respon dari rumpun keluarga besarnya.

Baca Juga : Estimasi Jumlah TPS di Wajo Bertambah Jadi 1.270 pada Pemilu 2024

Ia bersyukur keluarga besarnya mengapresiasi dan memberikan dukungan moril untuk maju sebagai caleg.

Sponsored by MGID

Muzakkir mengatakan, dirinya optimis bisa mendulang suara yang signifikan di Wajo. Alasannya kata dia, dirinya memiliki keluarga besar di Kabupaten Wajo. Apalagi, kata dia, mereka siap all out menjadi mesin pendulang suaranya di Pileg 2024 nanti.

"Alhamdulillah, rumpun keluarga sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan moril. Kekuatan ini yang sesungguhnya yang saya yakini mampu menggerakan roda pemenangan. Ternyata benar setelah keluarga, mendukungnya untuk maju sebagai caleg DPR-RI," ujar Andi Muzakkir yang juga pembina Amal Foundation

Baca Juga : Presiden Jokowi Ingatkan Capres-Cawapres: Jangan Politisasi Agama, Sangat Berbahaya

“Padahal saya cuma berencana melakukan pertemuan kecil-kecilan sembari bersilaturahmi dengan keluarga yang ada di kabupaten Wajo. Ternyata, alhamdulillah, keluarga yang datang sangat banyak, jauh melebihi perkiraan sebelumnya,” sambungnya.

Andi Muzakkir Aqil yang memiliki kans lumbung suara induk bila rumpun keluarga besar mereka bersatu di kabupaten Wajo.

Pria berlatar belakang ilmu hukum ini menjelaskan, kepercayaan dan dukungan dari keluarga besarnya ini, menambah optimismenya untuk merebut salah satu kursi di DPR RI dari Daerah Pemilihan II Sulsel (Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjal, Parepare Soppeng, Wajo).

Baca Juga : Rakor Pemetaan TPS, Bupati Wajo: Sukseskan Pemilu 2024, Antisipasi Kerawanan

"Alhamdulillah, rumpun keluarga besar saya di kabupaten Wajo mengapresiasi dan memberikan dukungan moril, mendorong saya untuk maju," ujarnya.

“Kepercayaan dan dukungan dari keluarga besar saya di Kabupaten Wajo tidak akan sia-sia. Insyaallah, saya akan wujudkan harapan mereka,” jelasnya.

Sementara, Ahmad, salah satu Tim yang mendampingi Muzakkir mengungkapkan, selain Kota Parepare, Kabupaten Wajo juga dipilih sebagai daerah basis untuk Andi Muzakkir Aqil.

Baca Juga : Presiden Jokowi Ingatkan Parpol Jangan Sembrono Pilih Capres-Cawapres

Alasannya kata dia, di Wajo Andi Muzakkir punya jaringan keluarga yang sangat besar dan sebarannya merata di beberapa pelosok desa dan kelurahan.

“Tentunya ini merupakan modal politik yang sangat menjanjikan bagi Andi Muzakkir untuk bisa meraup suara yang signifikan di pemilu nanti,” terangnya.

Ahmad menambahkan, selain Parepare dan Wajo, masih ada beberapa daerah lain di dapil Sulsel II yang saat ini digarap untuk dijadikan daerah basis untuk Andi Muzakkir.

Baca Juga : Presiden Jokowi Ingatkan Parpol Jangan Sembrono Pilih Capres-Cawapres

Menurutnya, saat ini tim Andi Muzakkir terus memaksimalkan kerja-kerja politiknya untuk membangun jaringan di beberapa daerah di luar Kota Parepare.

“Dalam waktu dekat ini, Andi Muzakkir Aqil akan melakukan road show untuk berkonsolidasi dengan tim-timnya yang sudah terbentuk di beberapa daerah,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Pembina Amal Foundation, Andi Muzakkir Aqil yang akrab disapa Amal merupakan seorang tokoh muda yang dikenal dermawan, ramah dan dekat dengan masyarakat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Andi Muzakkir Aqil #Caleg DPR RI #Pemilu 2024