Jumat, 26 Agustus 2022 15:56

Pemkab Barru-Baznas Salurkan Bantuan Uang ke Korban Bencana Alam

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru-Baznas Salurkan Bantuan Uang ke Korban Bencana Alam

Korban bencana alam ini tersebar di empat kecamatan. Rinciannya sebagai berikut, 40 rumah di Kecamatan Soppeng Riaja, 3 unit rumah di Balusu, 43 rumah di Kecamatan Barru, dan 30 rumah di Kecamatan Tanete Rilau

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemkab Barru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kerjasama Baznas Barru memberikan bantuan kepada korban bencana tahun 2021.

Penyerahan ini berlangsung di lantai 6, gedung tower Pemkab Barru, Jumat siang (26/8/2022). Sekretaris BPBD Barru, Hartawan melaporkan bahwa ada 116 unit rumah kejadian bencana alam seperti angin kencang, abrasi pantai, hingga tanah longsor pada Desember 2021 lalu.

Korban bencana alam ini tersebar di empat kecamatan. Rinciannya sebagai berikut, 40 rumah di Kecamatan Soppeng Riaja, 3 unit rumah di Balusu, 43 rumah di Kecamatan Barru, dan 30 rumah di Kecamatan Tanete Rilau.

Baca Juga : Bupati Barru Evaluasi Progres Pembangunan Satu Persatu OPD

"Jenis bantuan berupa uang tunai yang diserahkan ini berdasarkan besaran dampak bencana pada saat pendataan di lokasi," kata Hartawan.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Ketua Wakil DPRD Barru, Kamil Ruddin, Komisioner Baznas Barru, H. Minu Kalibu dan H. Kaharuddin, serta Camat masing-masing wilayah yang kunjungi.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari Pemkab Barru-Baznas. Meskipun, kata dia nilainya masih jauh dari harapan, namun dia berharap bisa bermanfaat untuk meringankan beban korban bencana alam.

Baca Juga : Peringatan Hari KORPRI dan Guru Nasional di Barru, Bupati Ingatkan Netralitas ASN

"Mohon maaf bantuan ini terlambat kami salurkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Suardi Saleh dihadapan para korban bencana alam yang hadir.

Sponsored by MGID

 

Penulis : Achmad Afandy
#Baznas Barru #Pemda Barru #bantuan korban #bencana alam #suardi saleh #Bupati Barru