Kamis, 25 Agustus 2022 15:51

Wali Kota Danny Pomanto Sebut Makassar dan Toraja Tidak Bisa Dipisahkan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Danny Pomanto Sebut  Makassar dan Toraja Tidak Bisa Dipisahkan

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kami datang formasi lengkap, mulai dari Ketua DPRD dan para pejabat lainnya"

 

TORAJA UTARA - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan event Magical Toraja 2022.

Ucapan ini terlontar saat Danny Pomanto membawakan sambutan pada pembukaan Magical Toraja yang diprakarsai Pemkab Toraja Utara dan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis (25/08).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

"Selamat atas terselenggaranya Magical Toraja. Event yang luar biasa. Dari namanya 'magical' memiliki kekuatan yang mampu menembus batas dan ruang, dan mengumpulkan warga Toraja di mana pun berada," ungkap Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyebut, dirinya bersama Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo beserta rombongan besar sengaja datang secara bersama-sama sebagai bentuk penghormatan kepada warga Toraja.

"Makassar tidak bisa lepas dari Toraja, kontribusi masyarakat Toraja mulai para tokoh, cendekiawan, birokrat, masyarakat secara umum sangat besar kemajuan Makassar. Sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kami datang formasi lengkap, mulai dari Ketua DPRD dan para pejabat lainnya," ujar Danny Pomanto.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Magical Toraja diyakin akan menjadi pemicu kebangkitan ekonomi di Sulawesi Selatan melalui sektor pariwisata, yang juga akan berdampak di Kota Makassar.

"Makassar dan Toraja tidak bisa dipisahkan. Kalau ada wisatawan yang mau ke Toraja, kami yang di Makassar juga kebagian. Sekali lagi selamat atas terselenggaranya Magical Toaraja," tutupnya.

Diketahui event ini akan berlangsung dari tanggal hingga 31 Agustus sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Hari Jadi Toraja ke 775 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke-65, serta menyongsong G-20.

#pemkot makassar #Wali kota #danny pomanto #Ketua DPRD Makassar #Rudianto Lallo #dprd makassar